Desa Pasireurih Siap Bangun SDM

0
9

Bogor, Kabar Negeri

Pada tahun ini Desa Pasireurih Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor mendapatkan Rp. 996.416.399 Dana Desa yang bersumber dari APBN Pusat. Dalam merealisasikanya Desa Pasireurih mengalokasikan dana tersebut untuk membangun Jalan Dukuh Menteng – Batu Karut dengan panjang 2 KM dengan anggaran Rp. 579.849.839 dan Pemanfaatan Tanah Desa Untuk Pariwisata di Kp. Sinangbarang, RT.04/RW.04 dengan anggaran Rp. 386.567.560.

Pada tahap 1 Tahun ini Desa Pasireurih telah meralisasikan dana Rp. 199 Juta untuk pembangunan Jalan Dukuh Menteng – Batu Karut tahap pertama. H. Oba Maryadi selaku Pjs Kepala Desa menyampaikan bahwa kedepanya arah pembangunan Desa Pasireurih akan terfokus kepada peningkatan dan pemanfaatan sumberdaya manusia.

“Oleh karena itu Pemanfaatan Tanah Desa Untuk Pariwisata di Kp. Sinangbarang, RT.04/RW.04 dengan anggaran Rp. 386.567.560 melalui BUMDes itu adalah wujud pembentukan pembangunan sumber Ekonomi masyarakat, sehingga banyak masyarakat yang dapat bekerja di Objek Wisata yang kita buat,” katanya, Senin (01/02/2019)



Pjs Kepala Desa juga menyampaikan bahwa dimasa jabatanya ini dirinya memiliki niatan untuk membangun sarana olahraga berupa gedung futsal yang bisa difungsikan serbagun.

“Dengan dibangunnya objek wisata dan sarana olahraga selain memfasilitsi masyarakat juga diharapkan dapat menumbuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) Desa, sehingga saat jabatan saya berakhir akan ada perubahan kearah yang lebih baik,” pungkasnya. (Randi)

Tinggalkan Balasan