Bangun TPT Hingga BUMDes Sukamakmur

0
11

Bogor, Kabar Negeri

Desa Sukamakmur Kecamatan Ciomas terus melakukan pembangunan di wilayahnya dengan menggunakan Dana Desa yang bersumber dari APBN Pusat, dalam merealisasian Dana Desa Tahap 1 tahun ini Pemerintah Desa Sukamakmur membangun 2 Tembok Penahan Tanah (TPT) di dua titik diantaranya RT.04/RW.03 dan RT.05/RW.02 dengan total anggaran sekitar Rp. 160 Juta.

Disamping itu Desa Sukamakmur juga telah membentuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang sementara ini terfokus kepada unit usaha pengelolaan sarana air bersih, “pada tahun 2017 kemarin kita telah memberikan Penyertaan Modal kepada BUMDes sebesar Rp. 65 Juta, untuk pembelian lahan sumber Mata Air,” tutur Kepala Desa Sukamakmur, Sriwidiarti, Senin (01/07/2019)



Kepala Desa juga menyampaikan bahwa recananya di tahun ini pada tahap tiga pihaknya akan kembali meberikan penyertaan modal untuk BUMDes untuk unit usaha lain, “jadi penyertaan modal untuk bumdes itu dari DD sebesar Rp. 165 Juta, karena di tahap 3 nanti kita akan tambah Rp. 100 Juta untuk unit usaha baru,” pungkasnya.(Randi)

Tinggalkan Balasan