Bulan Ramadhan, Polresta Bogor Kota Gelar Operasi KPL 2019

0
3

Bogor, Kabar Negeri

Dalam menjaga kondisufitas dan kenyamanan masyarakat menjalanai Ibadah Puasa Ramadhan Polisi Resort Kota (Polresta) Bogor Kota menggelar Operasi Keselamatan Patuh Lodaya (KPL) 2019 yang kini sudah memasuki hari ke 11, Senin (13/05/2019).

Operasi yang kali ini di gelar di Jl. Raya Gununh Batu sebrang SPBU 34-16115 di wilayah Panaragan, Polresta Bogor Kota menerjunkan lebih dari 20 anggota Satlantas yang di pimpin langsung oleh Kepala Bagian Operasional Satlantas Polresta Bogor Kota, Ipda Jamhuri Syarif.

“Maksud dan tujuan kegiatan ini untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang tertibnya berlalulintas, karna menjelang Idul Fitri ini masyarakat diingatkan untuk melengkapi surat suratnya, seperti SIM, STNK dan perlengkapan lainnya, dan operasi keselamatan ini adalah kegiatan pra sebelum operasi Ketupat,” ujar Ipda Jamhuri.

Adapun sasaran operasi ini kali ini adalah kendaraan yang tidak memiliki kelengkapan dan surat surat kendaraan bagi roda empat selain itu dominasi pelanggar bagi pengendara kebayakan roda 2 yang tidak memiliki SIM.

“Masyarakat kita masih bayak yang tidak punya SIM, padahal itu sangat penting sekali, mereka diizinkan mengendara kalo punya SIM, kalo tidak punya, ya berarti melanggar, untuk kendaraan roda 4 kebanyakan pelanggar tidak memekai sabuk pengaman,” terangnya.

Ipda Jamhuri juga berharap agar masyarakat sadar tentang tertibnya Lalulintas, mentaati rambu rambu lalu lintas, dan mentaati petugas lalu lintas, “tujuan kita adalah untuk mencapai KAMSERTIBSARLANTAS, keamanan ketertiban lalu lintas,” pungkas Jamhuri.



Dari beberapa pengendara yang terkena operasi tersebut selain pengendara roda 2 tidak memiliki SIM ada juga roda 4 yang telat bayar pajak kendaraannya, salah satunya Teddy (44).

“Iya saya kena operasi cek kelengkapan surat surat, pajak mobil saya mati setahun, ya makanya saya minta form biru, karna form biru bisa di bayarkan langsung melalui bank BCA, dan saya bisa langsung ambil, yang diambil SIM-nya,” Ujar Teddy.(Asep)

Tinggalkan Balasan