Camat & Kades : Kunjungan Mendag Jangan Hanya Ceremony

0
1

Bogor, Kabar Negeri

Ucapan terimakasih di sampaikan Kades Sukadamai H. Pepen Supendi atas kepedulian pemerintah pusat terhadap dunia Usaha Kacil Menengah (UKM), dengan adanya kunjungan kerja menteri Perdagangan pada Hari Selasa, 9 april 2019 Pukul 17.50 yang lalu ke UKM yang ada di Desa Sukadamai. Menurutnya hal ini mengisyaratkan pemerintahan pusat saat ini serius dalam memperhatikan dunia UKM.

“Saya ucapkan terima kasih atas kepedulian pemerintah pusat terhadap masyarakat UKM di wilayah ini, dengan adanya kunjungan Bapak menteri yang dadakan ini kan mengisyaratkan keseriusan penerintah pusat ke dunia UKM,” katanya, Rabu (10/04/2019)

Kendati demikian dirinya berharap dengan adanya kunjungan kerja Menteri tersebut dapat memberikan efek positif terhadap dunia UKM ditingkat wilayah Kabupaten Bogor khususnya wilayah Kecamatan Dramaga, Desa Sukadamai.

“Namun begitu dengan adanya kunjungan pak Menteri ini, diharapkan bisa memberikan efek positif terhadap masyarakat UKM yang ada di Kabupaten Bogor khususnya di Desa Sukadamai ini,” katanya.

Harapan lain disampaikan H. Pepen, agar pemerintah dapat membantu di bidang permodalan juga menciptakan tenaga kerja ahli khusus pengrajin sepatu baby, yang menurutnya di masa ini sangat jarang sekalu tenga kerja ahli khusus pengrajin sepatu baby tersebut.

“Diantaranya dibidang permodalan juga kami memiliki sedikit kendala sulitnya mencari tenaga kerja ahli khusus pembuat sepatu baby, oleh karnanya dengan kedatangan pak Menteri semoga saja ada solusi,” ucapnya.

Namun demikian dirinya memandang setelah warga masyarakat yang berhasil di berikan bimbingan dan pelatihan khusus tersebut, pemerintah bisa berikan arahan atau rekomendasikan terhadap masyarakat yang sudah memiliki keahlian khusus tersebut, agar dapat mengimplementasikan sekaligus mempraktekan di wilayah bukan untuk pekerja buruh pabrik.

“Tapi setelah di berikan pembekalan pelatihan dan mendapatkan sertifikat, pemerintah agar dapat memberikan arahan atau merekomendasikan kepada mereka supaya bisa mengajarkan juga memperaktekannya di wilayah, sehingga regenerasi tetap ada,” pungkasnya.

Ditempat terpisah Camat Dramaga, Adi Hendryana lewat media sosial WhastApp selain menyampaikan apresiasinya terhadap kunjungan Menteri Perdagangan tersebut ke wilayahnya, juga berharap agar setelah adanya kunjungan kerja tersebut pemerintah dapat segera merealisasikan aspirasi masyarakat UKM di wilayahnya, jadi dengan kedatangan Menteri jangan terkesan hanya Ceremony.

“Pemerintah Kecamatan Dramaga mengapresiasi terhadap kunjungan Menteri Perdagangan pada hari Selasa kemarin ke kelompok UKM pengrajin sepatu baby di Sukadamai, kami berharap ada tindak lanjut dari kunjungan tersebut, berkenaan dengan keinginan dari para pengrajin untuk bisa memaksimalkan produksinya dengan bantuan modal maupun peralatan tepat guna. Sehingga kedepan para pengrajin bisa mandiri,” katanya.

Camat juga berharap kedatangan Menteri diharapkan tidak hanya sebatas ceremony tapi harus ada tindak lanjut dalam upaya mengembangkan dan memajukan para pengrajin sepatu di Sukadamai, “Dengan mengsinergikan program yang ada di Kementrian dan yang ada di Pemda Kabupaten Bogor,” pungkasnya.

Hal senada disampaikan Ambar (27) Warga Desa Sukadamai yang juga menggeluti dunia UKM di Desa Sukadamai, “Alhamdulillah kita dapat perhatian secara langsung dari pak Mentri, artinya kan pemertintah pusat serius terhadap nasib UKM khususnya di Desa ini,” katanya.

Dirinya juga menambahkan akan tetapi setelah kunjungan Menteri ini, jangan sampai hanya di jadikan ceremony saja, artinya kedepanya pemerintah betul-betul selain mengimplementasikan juga dapat merelisasikan harapan masyarakat UKM, “di wilayah ini kan selain bergerak dibidang UKM makanan dan minuman khas lokal, yang lebih banyaknya dibidang sepatu baby,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan