Gunungputri Raih Peringkat Terbaik Pertama Festival Budaya Daerah 2019

0
20

Bogor, Kabar Negeri

Kecamatan Gunungputri meraih peringkat terbaik pertama dalam Festival Budaya Daerah di area Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (7/4/2019). Dalam Festival Budaya Daerah yang menampilkan ragam kesenian dan helaran budaya dari 40 kecamatan se-Kabupaten Bogor dan lima ibukota provinsi di Indonesia tersebut selain sebagai upaya mengenalkan budaya Sunda di Kabupaten Bogor sekaligus untuk meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara.

Dalam kegiatan tersebut Kecamatan Gunungputri menampilkan berbagai macam kesenian dan budaya tradisonal, salah satunya tari kolaborasi antara tari kipas dan jaipong, dengan balutan busana tradisional ala kerajaan sunda dan hiasan sayap di punggung para penari wanita, sebagai persembahan terbaik untuk Festival Budaya Daerah 2019.

Camat Gunungputri Juanda Dimasyah, menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan sebagai Peringkat Terbaik Pertama dari Kabupaten Bogor, sehingga dengan penghargaan tersebut Kecamatan Gunungputri dapat lebih terpacu dalam mengembangkan dan mempertahankan seni budaya yang ada di wilayah.

“Kami sangat bersyukur dan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah juga panitia penyelenggara yang telah menggelar acara ini serta dewan juri, sehingga kami dapat meraih predikat peringkat terbaik pertama, semoga dengan ini kami dapat lebih terpacu dalam mengembangkan dan mempertahankan seni budaya yang ada di wilayah,” kata Camat, Senin (08/04/2019)

Selain Kacamatan Gunungputri sebagai peringkat Terbaik Pertama ada 8 kecamatan lain yang mendapatkan peringkat terbaik diantaranya, Cibinong, Cileungsi, Ciseeng, Tamansari, Kemang, Cibungbulang, Parung dan Cisarua. (Randi)

Tinggalkan Balasan