Warga Gunung Mulya Belum Bisa Nikmati Manfaat Kartu Tani

0
10

Bogor, Kabar Negeri

Kepala Desa Gunung Mulya, Kecamatan Tenjolaya, Abdul Kohar menyampaikan bahwa Program Kartu Tani di wilayahnya masih belum terliat maksimal, pasalnya hanya anggota dari 5 Kelompok Tani (Poktan) yang mendapatkan program tersebut, sedangkan untuk masyarakat luas yang belum menjadi anggota Poktan belum menerima program Kartu Tani.

“Tapi alhamdulillah baru seminggu yang lalu, kita koordinasi dengan penyuluh tingkat Kecamatan membahas program kartu Tani ini,” katanya, Jum’at (05/04/2019)

Disamping itu Abdul juga menyampaikan bahwa pihak Penyuluh Kecamatan, Toto telah merekomendasikan kepadanya untuk menginformasikan kepada RT dan RW untuk mendata dan mengajukan masyarakat sebagai keanggotaan Poktan, “alhamdulillah sudah berjalan ya, yang tadi awal nya basic nya kartu tani tersebut hanya di kelompok tani saja, sekarang sudah menyeluruh di tiap lingkungan yang bergerak di pertanian,” ujarnya.

Kepala Desa juga menjelaskan bahwa pertanian adalah kultur di wilayahnya, meski hasil pertanian diwilayahnya berbeda-beda jenis namun sangat penting bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat, oleh sebab itu pihaknya berharap Kartu Tani dapat membantu para petani untuk mendapatkan Pupuk yang murah.

“Namun dalam hal ini, meski masyarakat desa Gunung Mulya khususnya sudah menerima Kartu Tani, namun sampai saat ini mereka masih belum merasakan pupuk bersubsidi tersebut,” keluhnya.

Kepala Desa menilai meski Program tersebut baru di Informasikan seminggu lalu, tetapi Realisasinya masih sebagai wacana, sehingga harus ada pendataan kembali masyarakat yang berprofesi sebagai petani. (Asep)

Tinggalkan Balasan