30 Karyawan CV. KS Garmindo Tuntut Haknya, Rudi Hartono : GMBI Cibinong Siap Membantu

0
6

Bogor, Kabar Negeri

“Saya bekerja di pabrik berjalan dua bulan, selama satu bulan kami belum di bayar gaji. Pabrik tempat kami bekerja baru berjalan dua bulan, dalam satu bulan kami bekerja belom di bayar gaji kami, dengan alasan nya berbelit-belit dan sampai saat ini belum juga dibayarkan,” ujar Aris Sulistio, salah satu Karyawan CV. KS. Garmindo saat menggelar aksi demo didampingi langsung oleh Kelompok swadaya masyarakat (KSM) gerakan masyarakat bawah Indonesia (GMBI) tingkat Kecamatan Cibinong, Senin (1/4/2019).

Aris juga mengatakan bahwa kurang lebih ada 30 karyawan yang belum mendapatkan gaji, meski memang CV. KS. Garmindo berjanji akan membayar, “tetapi pemilik perusaahan saat di temui tidak menguluarkan gaji kami, dengan alasan tidak mempunyai duit,” kata Aris.

Disamping itu pihaknya juga sudah melaporkan lah tersebut kepada Polsek dan Polres, selain itu pihaknya juga berharap persoalan tersebut dapat segera diselesaikan, “kalau saja kami tidak mendapatkan gaji secara otomatis susah buat bayar kontrakan dan saya juga butuh makan untuk sehari-hari,” tuturnya.

Sementara itu Rudi Hartono selaku Ketua KSM GMBI tingkat Kecamatan Cibinong mengatakan, bahwa pihaknya mendampingi dari 30 karyawan yang belum di bayar gajinya, untuk meminta pihak perusahan membayarkan gaji karyawan selama satu bulan.

“Disini kita mempunyai bukti secara tertulis, dengan isi surat perjanjian, bahwa perjanjian tersebut dari pihak perusahaan akan membayar gaji pada tanggal 15 Maret 2019, tetapi pada saat ini belum di bayarkan juga gaji karyawan tersebut. Mereka juga berharap pihak-pihak perusahaan segera membayar gaji karyawan,” kata Rudi

Rudi juga mengancam jika tidak ada penyelesaian maka pihaknya akan menempuh jalur hukum dan kedepanya GMBI KSM Cibinong tidak ingin mendengar lagi setiap karyawan yang sudah bekerja tidak di bayarkan gajinya, “GMBI Cibinong siap membantu masyarakat yang terzolimi dan termajinalkan,” tegasnya Rudi. (Randi)

Tinggalkan Balasan