Hadapi Revolusi Industri 4.0, Kab. Bogor Masuk Di Era Digital

0
2

Bogor, Kabar Negeri

Pendidikan Kabupaten Bogor mulai masuk era baru dengan diluncurkanya sekolah rintisan berbasis digital untuk mempersiapkan generasi muda yang memiliki kopeten untuk era Revolusi Industri 4.0. Peluncuran sekolah tersebut merupakan rangkaian launching Bogor Cerdas, Bogor Berkeadaban dan Gerakan Ayo ke PAUD di gedung Laga Tangkas Pakansari Cibinong, Selasa (19/2).

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan, bahwa masyarakat Kabupaten Bogor harus siap menghadapi tuntutan Revolusi Industri 4.0 yang berbasis digital dan teknologi. “Dengan adanya sekolah rintisan berbasis digital yakni SMPN 1 Gunung Putri, SMPN 1 Cibinong, SMPN 2 Cibinong dan SMPN 1 Cileungsi, saya pun berharap rintisan ini diikuti oleh sekolah-sekolah lainnya di Kabupaten Bogor,” ujar Ade Yasin.

Ade juga menambahkan, dalam rangka mendorong digitalisasi sekolah, Pemerintah Kabupaten Bogor menganggarkan 65 miliar untuk pembelian laptop. Nantinya laptop-laptop tersebut diberikan ke sekolah-sekolah di Kabupaten Bogor.

“Saya mempunyai keinginan yang kuat untuk memajukan pendidikan yang ada di Kabupaten Bogor dengan basis digital di era Revolusi Industri 4.0 ini,” kata Ade. (Randi)

Tinggalkan Balasan