KPM PKH Oleh Sampah Jadi Rupiah

0
2
SONY DSC

Bogor, Kabar Negeri

Para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Penerima Manfaat (PKH) Kp. Cibeber, Desa Cikahuripan, Kecamatan Klapanunggal terus berupaya meningkatkan taraf ekonominya, seperti yang dilakukan pada Rabu (13/03/2019) RT.17/RW.07 di kediaman Reni sebagai salah satu KPM PKH, para KPM dengan sesama memperhatikan arahan dari para pendamping PKH dalam mengolah sampah menjadi prodak kerajinan tangan yang dapat dijual sebagai penghasilan tambahan para KPM.

Rika S.Pi sebagai Pendamping KPM wilayah tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini sudah berlangsung sekitar 4 bulan, sehingga dapat membantu KPM untuk mendapatkan penghasilan tambahan, karena sampah-sampah yang diolah bersumber dari bank sampah yang dikekola oleh para KPM.

“Semua kita olah dari awal, dari mulai pengumpulan sampah hingga membuat sampah tersebut menjadi barang bernilai ekonomis dan nantinya para KPM dapat menjual, saya juga bantu penjualanya di marketplace secara Online,” kata Rika, Rabu (13/03/2019).

Rika juga mengatakan bahwa tanpa dukungan Koordinator Pendamping kecamatan dan supervisor juga para KPM PKH mustahil kegiatan ini dapat terwujud, dirinya juga berharap pemerintah Kabupaten Bogor dapat mendukung kegiatan ini sehingga para KPM PKH dapat meningkatkan taraf ekonominya.

Dalam kesempatan tersebut koordinator Pendamping Kecamatan, Obi Hariadi, S.Pd.I dan Supervisor, Redniaty BR.Ginting A.Ks juga turut memberika pengarahan dan Motovasi kepada para KPM.(Hery/Randi)

Tinggalkan Balasan