Kasi Dinsos Kunjungi Korban Kebakaran

0
3

Bogor, Kabar Negeri

Keluarga Atih (35) warga RT.03/RW.03 Desa Kiarapandak Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor ini menjadi korban kebakaran pada Sabtu (09/03/2019) lalu, peristiwa itu bermula saat penghuni rumah sedang aktifitas diluar rumaha, tiba-tiba mendapatkan info dari warga bahwa rumah mereka terbakar, alhasil rumah yang tadinya memiliki Lebar 6 M dan Panjang 7 M dengan atap Genting dan berdindingkan bilik akhirnya rata dengan tanah. Untuk sementara Atih beserta Suami Suanta (46) suaminya dan 3 anaknya terpaksa menempati gedung sekolaan PAUD, berdasarkan belas kasihan pemilik PAUD Nuraeni dan suami Iwan setiawan.

Peristiwa malang yang menimpa Atih dan keluarga yang juga sebagai masyarakat penerima manfaat PKH mendapatkan respon cepat dari pemerintah Kabupaten Bogor yang sudah memberikan bantuan kebutuhan pokok, selimut, hamparan tikar dari Pemerintahan Desa, Kecamatan dan Kab. Bogor melalui dinas sosial.

“Saya berharap agar bisa mendapatkan bantuan sehingga bisa menempati rumah sendiri, terlebih Pendapatan keluarga hanya Rp. 100/hari kalau lagi ada namun saya bersukur dengan mendapatkan program bantuan dari Pemerintah seperti PKH dan yang lainnya,” kata Atih.

Menanggapi hal tersebut Kasi Jaminan Sosial Keluarga Siti Rohmah SH. MH secara pribadi memberikan Bantuan berupa sembako guna meringankan beban keluarga korban kebakaran tersebut. Semantara itu Pendamping PKH, Hamdan menuturkan bahwa pihaknya sudah melakukan pendataan dan pelaporan ke dinas PMI, dinas bantuan pangan, sementara yang sudah merealisasikan bantuan dari dinas adalah bahan bokok, keperluan untuk keseharian seperti selimut, alas untuk tidur.

“Sementara ketika pendamping PKH bersama Tagana tingkat Desa mengajugkan bantuan ke PMI hari Senin (11/03/2019), pihak PMI mengatakan kosong anggaran,” kata Hamdan menirukan suara Fahmi sebagai staf PMI. (Hery)

Tinggalkan Balasan