LMPI Minta Pemerintah Harus Lebih Peka Terhadap Masyarakat

0
2

Bogor, Kabar Negeri

Sebagai wujud kritik dan perhatian terkait lambatnya kinerja pemerintah dalam pencegahan bencana khusuanya di bantaran Sungai Cihideung yang longsor dan hampir merobohkan rumah warga, 15 Anggota Organisasi Masyarakat (Ormas) Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Brigade III wilayah Ranting Desa Neglasari Kecamatan Dramaga Pada Hari Minggu (10/03/2019) bergotongroyong perbaikan bantaran sungai di Wilayah Kp. Cihideung Kecil, RT.02/RW.04 Desa Neglasari.

Menurut Ketua LPMI Brigade III wil. Ranting Desa Neglasari, Rahmat Hidayat alias Beler mengatakan bahwa ini adalah wujud nyata kepedulian anggota LMPI terhadap warga yang memiliki kesulitan dan mengadukan kepada LMPI.

“Yang kami lakukan ini sifatnya antisipasi agar longsoran ini tidak meluas sambil nunggu pergerakan dari pemerintahan Kabupaten atau Provinsi, yang katanya sudah diajugkan di musrembang di tingkat Desa juga tingkat Kecamatan,” katanya.

Dirinya juga berharap agar pemerintah segera merealisasikan pengajuan tersebut, “sebelum menelan kerugian lebih besar di pihak masyarakat,” pungkasnya.

Disamping itu Bu Anah (63) salah seorang warga yang rumahnya persis di samping bantaran sungai tersebut, berharap agar pemerintah secepatnya dapat membantu memperbaiki kondisi bantaran kali yang sudah ambruk dari 5 Tahun yang silam.

“Saya hanya mohon sama pemerintah supaya cepat memperbaiki longsoran ini, khawatir saat hujan besar longsoran itu meluas sehingga berdampak kerumah yang saya tinggali sejak 1998 hingga kini (21thn),” katanya.(Heri)

Tinggalkan Balasan