Dampak Bencana Alam Hambat Aktifitas, Warga Cikareo Inisiatif Perbaiki Jalan

0
3

Bogor, Kabar Negeri

Dampak Bencana Alam di Desa Gunungmulya, Kecamatan Tenjolaya pada Minggu 17 Februari 2019 Pukul 21.00 WIB ternyata berimbas kepada ambruknya Jalan Cikareo RW.04/RT.03, sehingga menghambat aktifitas warga khusunya para petani Jambu Kristal dan Udang Hias, pasalnya yang biasanya kendaraan roda 4 bisa langsung ke titik pengepul kini hanya dapat melayani di jalan protokol, sehinga beban oprasional membengkak.

“Ya kejadian ini kan sudah hapir 12 hari yang lalu, dengan ambruknya jalan ini selain penghubung warga Cikareo dengan kampung lain, juga akses satu satunya warga yang kesehariannya bertani jambu, sedikit tambak udang hias, mobil gak bisa sampai ke lokasi, otomatis kan mereka harus mengeluarkan biaya tambahan, seperti bayar tukang pikul dan peti supaya pas di pikul jambu nya gak bonyok,” kata Anda (57) salah satu tokoh setempat, Minggu (04/03/2019)

Seperti tak mau berlama lama meratapi nasib, warga yang di inisiasi ketua RW 04 Untung S (46), ketua RT 03 Pudin (30), tokoh masyarakat Anda (57) dibantu masyarakat bersama sama lakukan perbaikan jalan sementara, dengan pengerjaan betonisasi dan hanya membutuhkan waktu 1 hari, dengan menghabiskan anggaran Rp.6.455.000,- yang bersumber dari swadaya masyarakat.

“Kita gak mau diam menunggu, RW dan RT bersama-sama musyawarah, akhirnya keluar keputusan bersama, kita lakukan perbaikan sementara agar aktifitas keseharian petani dan warga lancar kembali seperti biasa,” pungkas, Anda.

Selain itu Ketua RW.04 Untung saat di wawancarai newskabarnegeri.com mengatakan bahwa hasil musyawarah bersama warga yang lain, membuahkan hasil kesepakatan jalan diperbaiki bersama-sama walau sifatnya sementara dan setelah dihutung menghabiskan biaya keseluruhan Rp.6. 455.000,- dengan volume P 12m² x T 2 m².

Pihak kecamatan yang diwakilkan Sekertaris Kecamatan Atep menyampaikan apresiasi terhadap warga Cikareo yang sudah lakukan langkah tepat, demi kelancaran bersama, dirinya juga berharap semoga kegiatan ini menjadi ladang ibadah.

“Saya apresiasi apa yang telah di lakukan warga Cikareo, semoga ini menjadi ladang Ibadah,” pungkasnya, Minggu (04/03/2019).(Heri/Asep)

Tinggalkan Balasan