Penerapan Sistem Informasi Aplikasi PSSI Untuk Wasit

0
1

Jakarta, Kabar Negeri

PSSI terus berupaya meningkatkan kualitas wasit di Indonesia. Salah satu terobosan terbaru adalah mereka akan menggunakan sistem informasi aplikasi yang akan diterapkan pada Piala Presiden tahun ini. Dalam kursus penyegaran di Hotel Century, Jakarta dari tanggal 25 hingga 27 Februari 2019 mereka diberikan waktu khusus untuk bisa mendalami serta paham dengan hal tersebut.

Jika dulu pelaporan pertandingan dilakukan secara manual, kini untuk pertama kalinya pelaporan pertandingan akan di lakukan secara online.

Laporan mencakup jika seorang pemain mendapatkan kartu beserta alasannya hingga pencetak gol dalam pertandingan. Selain itu penunjukkan dan penugasan wasit dalam pertandingan juga akan di beritahu melalui sistem informasi aplikasi.

Anggota Komite Wasit PSSI, Purwanto menegaskan bahwa wasit juga harus paham dan sadar, bahwa teknologi informasi terus berkembang. Untuk itu, dia berharap semua pengadil di lapangan hijau yang ada dalam pelatihan ini, bisa menggunakan aplikasi yang sudah disediakan oleh PSSI.

“Dengan ini pelaporan pertandingan diharapkan bisa lebih sistematis, cepat, akurat dan memiliki PSSI memiliki data base yang valid dari setiap pertandingan,” jelasnya.

Dia juga berharap terobosan seperti ini bisa terus berlanjut. “Saya berharap ini bisa dipakai terus sampai nanti kompetisi resmi bergulir, ini suatu terobosan yang sangat bagus. Saya harap juga teman-teman kami di wasit ini bisa langsung cepat beradaptasi dan bisa menggunakannya,” tutupnya.

Sumber : www.pssi.org

Tinggalkan Balasan