Kementrian Perindustrian Didik 60 Orang Pelaku UKM

0
1

Bogor, Kabar Negeri

Direktorat Jendral Industri Kecil, Menengah dan Aneka, Kementrian Perindustrian menggelar Bimbingan Teknis Wirausaha Industri Kecil, Menengah dan Aneka di Hotel Ririn Bogor, yang berlangsung dari tanggal 18 hingga 22 Februari 2019.

Menurut Kepala Sub Bidang Program dan Pengembangan, Direktorat Jendral Industri Kecil, Menengah dan Aneka, Kementrian Perindustrian, Siska Farida Ariani menyampaikan bahwa kegiatan tersebut diikuti sekitar 60 peserta yang berasal dari Kota Bogor.

“Untuk peserta ini dari Kota Bogor semua adalah Pelaku Usaha Kecil dan Menangah (UKM) dan pelaku usaha lainnya, mereka disini selama 5 hari kurang lebih, ditempa atau diberikan pendidikan tentang kewirausahaan, secara teknisnya dari mulai pembuatan minyak aspirin, kopi dan boneka,” katanya, Kamis (21/02/2019)

Dalam kesempatan yang sama Cut Emma Mutia Ratna Dewi, selaku narasumber menjelaskan berbagai teknis dalam mengelola usaha, dari mulai teknis pemberian merk dagang, pengemasan prodak hingga pengurusan Sertifikat HAKI, serta pengembangan pasar.

“Disini kita bersama-sama melakukan bimbingan teknis kewirausahaan untuk memajukan pelaku usaha UKM Kota Bogor Khususnya,” katanya.

Sementara itu Dinar Dahlia, selaku Sekretaris Disperindag Kota Bogor berharap bahwa acara ini dapat meningkatkan pengetahuan para pelaku usaha khususnya UKM di Kota Bogor, selain itu Disperindag Kota Bogor akan senatiasa membantu para pelaku UKM dari mulai perizinan hingga pengembangan pasar juga peningkatan kualitas prodak dagang. (Randi/Heri)

Tinggalkan Balasan