Pemda Akan Tertibkan Tanah 100 Hektar di Tamansari

0
0

Bogor, Kabar Negeri

Lahan ploting milik Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor yang ada di Kecamatan Tamansari akan segera diterbitkan, hal tersebut dibenarkan oleh Iwan Setiawan, menurutnya bahwa ada sekitar 30 lebih bangunan liar di atas 100 Hektar lahan tersebut.

“Kemarin saya dapat laporan dari Pol PP ada 30 lebih bangunan liar yang ada di lahan 100 Hektar peruntukan Pemda, kami sudah turun malah, kemarin waktu melihat pura, (Pura Parahyangan Agung Jagatkarta),” katanya, seusai Boling di Kecamatan Ciawi Rabu (20/02/2019).

Iwan juga melanjutkan, “pura itu dikecualikan ya karena, karena pura itu setelah saya cek dia ada sertifikat, tapi yang disekelilingnya itu punya Pemda,”

Iwan juga mengatakan bahwa Pemda akan menawarkan kerjasama kepada pemilik Villa, jika pemilik Villa tidak mau pastinya akan langsung ditertibkan oleh Pemda. “Kami akan menertibkan, bagai mana untuk memformulasikan, apakah mau di bongkar, apa mau bikin kaya KSO, jadi mereka yang memiliki Villa KSO dengan kita, kalo tidak mau bazir, kita kan dapat penghasilan KSO aja, kalo memang dia mau, kalo tidak mau ya bongkar,” katanya.

Iwan juga melanjutkan, Ini sedang dirancang bagai mana komitmen pemerintah, “ini berani gak, kalo saya tanya mereka berani, itu yang kami rancang untuk formulasi kerjasama dengan mereka,” lanjutnya.

Iwan juga menyampaikan untuk keterlibatan masyarakat, pemerintah akan membuat area parkir yang mungkin dikelola oleh Kecamatan atau BUMDes, “karena di daerah itu potensinya sangat bagus,” pungkasnya. (Randi)

Tinggalkan Balasan