OK OCE Janji Sandiaga Uno Untuk Peternak di Jatim

0
11

Pasuruan, Kabar Negeri

Berkunjung ke Kabupaten Pasuruan, Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Salahudin Uno mendapat curhatan dari para peternak sapi perah hingga emak-emak jama’ah pengajian.

Seorang peternak sapi perah Dahlan mengeluhkan mahalnya harga operasional berupa pakan ternak, meski secara harga jual susu relatif stabil.

“Seandainya bapak jadi (Wapres), tolong perhatikan nasib para peternak sapi perah ini. Harga susu memang stabil, tapi harga operasional tinggi. Dan kami berharap bapak bisa memberikan subsidi pakan ternak,” keluh Dahlan kepada Sandiaga Uno di Jalan Gajah Mada, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan.

Sementara itu seorang ibu anggota Koperasi Peternak Sapi Perah (KPSP), berharap ada pemberdayaan ekonomi emak-emak terhadap produk turunan susu.

“Kami dari Ibu-ibu juga ingin menunjang ekonomi produk olahan susu yang bisa mengangkat ekonomi rumah tangga para peternak, bagaimana menjual produk olahan susu yang laku di pasar- pasar besar,” ucap Rini.

Tak hanya para pelaku di bidang peternak sapi perah, mantan Wagub DKI Jakarta ini juga menerima curhatan dari emak – emak Majelis Ta’lim Muslimat terkait harga-harga kebutuhan pokok yang melambung, tenaga kerja kontrak, pendidikan hingga bagaimana memulai usaha untuk membantu perkonomian keluarga.

“Indonesia ini kaya akan enerji Kami akan menciptakan swasembada pangan, air dan listrik. Bagaimana menciptakan swasembada pangan jika para petani, peternak dan nelayannya sengsara. Termasuk peternak susu yang merupakan salah satu sumber protein,” terang Sandiaga kepada Dahlan.

Kepada Rini, Sandiaga menawarkan Gerakan Ekonomi Rakyat (Gerak) OK OCE, dimana menurut Sandi para emak – emak bisa melakukan pelatihan, pendampingan, pemasaran hingga permodalan.

“Jadi produk kerupuk susu yang enak ini bisa diserap pasar dengan baik,” pungkasnya.(Rn)

Sumber : okezone.com

Tinggalkan Balasan