Danrem 061/Suryakencana : Anggota Sangatlah Berpengaruh Bagi Kemajuan Koperasi

0
3

Bogor, Kabar Negeri

Dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) Primkop Kartika Suryakencana, Senin (18/02/2019), Komandan Korem (Danrem) 061/Suryakencana, Kolonel Inf Novi Helmy Prastya Berharap agar program yang ada dan akan direncanakan Primkop Kartika Suryakencana terus ditingkatkan, sehingga hasilnya dapat dirasakan oleh anggota koprasi.

“Harapan saya selaku Komandan Korem 061/Suryakancana, kedepan program yang sudah direncanakan dan telah berjalan terus ditingkatkan dengan cara mengembangkan usaha-usaha serta mencari peluang baru yang hasilnya dapat bermanfaat dan dirasakan oleh anggota koperasi,” katanya, saat menyampaikan Amanat.

Danrem juga berpandangan bahwa Peran aktif dari seluruh anggota sangatlah berpengaruh bagi kemajuan koperasi, karena tanggungjawab kemajuan koperasi adalah tanggungjawab bersama bagi seluruh anggotanya.

“Disisi lain, peran fungsi badan pemeriksa harus ditingkatkan agar diperoleh optimalisasi pelaksanaan tugas dengan prinsip keterbukaan atau transparansi dan akuntabel (dapat dipertanggung jawabkan),” tuturnya.

Danrem juga menyampaikan bahwa saat ini dan terlebih di masa datang, kinerja, disiplin, jujur, transparan, akuntabel dan bertanggung jawab dari para pengurus merupakan suatu tuntutan tugas yang harus direalisasi sesuai bidang tugasnya masing-masing.

“Sebab saya melihat bahwa kualitas pengurus yang tidak jujur, tidak transparan dan tidak profesional sering kali menjadi problema internal koperasi itu sendiri yang berdampak negatif pada hilangnya kepercayaan dari para anggotanya,” katanya.

Selain itu Danrem juga memandang bahwa titik lemah pada posisi daya tawar koperasi terhadap badan usaha lainnya, karena kejujuran dalam pengelolaan sumber daya koperasi menjadi bagian terpenting dalam melakukan kerjasama dengan mitra usaha lain.

Danrem juga berpesan untuk RAT tahun ini harus menjadi perbaikan dan penyempurnaan kegiatan usahanya, sehingga keberadaan Primkop Kartika Suryakancana dapat menjadi koperasi yang solid dalam membentuk jaringan usaha, sehat modal, sehat usaha dan sehat manajemen, mandiri serta mampu memberikan kontribusi yang berarti kepada satuan dan seluruh anggota.(Heri)

Tinggalkan Balasan