Fadli Zon : BUMN Menjadi Semacam Sapi Perahan

0
2

Wakil Ketua DPR RI Dr. H. Fadli Zon SS., M.Sc. mengatakan bahwa banyak Badan Usaha Milik Negara yang mengalami kebangkrutan, bahkan hutang-hutang BUMN makin menumpuk sehingga dirinya menilai BUMN semakin hancur. “Kalo kebangkrutan itukan banyak coba kita lihat saja di BUMN-BUMN Pertamina yang dulu dikatakan mau lebih hebat dari Petronas, malah sekarang makin hancur makin banyak hutangnya, begitu juga dengan PLN, Jiwasraya dan sejumlah BUMN lain,” tuturnya, Kamis (07/02/2019), seusai peringatan HUT Gerindra ke 11 di gedung YPI Ciawi, Jl. Raya Ciawi Kabupaten Bogor.

Fadli menilai BUMN bertumbangan kerena orang-orang dalam BUMN adalah para tim sukses yang tidak memiliki kompetensi, sehingga BUMN hanya dijadikan Sapi Perahan. “itu makin bertumbangan karena diisi oleh orang-orang yang bukan punya kompetensi, ini diisi kebanyakan juga oleh tim sukses, tim sukses yang tidak punya kompetensi, jadi ini menjadi semacam sapi perahan, BUMN ini,” ujarnya.

Fadli juga mengatakan, “harusnya kita kembalikan lah BUMN ini betul-betul jadi alat untuk mensejahterakan rakyat bisa menambah pendapatan negara untuk APBN kita dan sebagainya,” pungkasnya. (Randi)

Tinggalkan Balasan