Musrenbang Kec. Tenjolaya Sosialisasikan Pancakarsa

0
12

Bogor, Kabar Negeri

Musrembang RKPD Kecamatan Tenjolaya Tahun 2020 digelar di gedung aula serbaguna, dihadiri Asisten Bupati Bogor, kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bogor diwakili, Camat, Sekcam, Danramil, BPD, Bapeda Litbang, 7 kepala desa se Kecamatan Tenjolaya dan tokoh masyarakat.

Musrembang yang di input masing masing desa dan kepala UPT ini hasil dari pramusrembang tingkat Desa 18 Januari 2019

Dalam sambutannya Camat Tenjolaya Isahak Maiharu menyampaikan, bahwa dalam hal ini Simral dimanfaatkan, dan tentunya untuk Musrembang menindak lanjuti hasil pra Musrembang dengan maksud, “adalah kita untuk mempertajam termasuk penyelarasan dan klarifikasi, juga kesepakatan usulan rencana kegiatan pembangunan yang sudah di input oleh masing 2 desa,” katanya.

Juga Camat menjelaskan bagaimana terbentuknya Tim Musrembang tingkat kecamatan, “Proses pramusrembang yang di laksanakan tanggal 18 di antara desa dan kepala UPT, ini jadi kesinambungan, yang nanti hasil nya akan di sampaikan oleh ketua TIM,” katanya.

Setelah Pramusrembang ini alurnya kita melakukan pembentukan TIM tingkat kecamatan, yang diketuai oleh Pak Sekcam dan Pak Kasi Ekbang dan para Kasi juga unsur lainnya, “jadi nanti akan di sampaikan oleh ketua TIM dan Kasi Ekbang yang punya program perencanaan pembanguanan untuk tahun 2020,” ungkapnya.

Kegiatan Musrembang pada pagi hari ini sebagai mana yang sudah disepakati dalam hal Simral yang sudah disampaikan sudah diinput oleh masing masing desa dan kepala UPT, “tidak ada argumentasi
Akan tetapi ini masih ada hal hal untuk perubahan atau penambahan dan tetunya inikan ada yang di kelola desa atau provinsi,” jelas Pak Camat.

Perwakilan Bupati Bogor Iyos menyampaikan bahwa, program Bupati sekarang tidak beda dengan sebelumnya, yang lalu itu kabupaten termaju di Indonesia Dengan 25 penciri, “nah sekarang di tambah sedikit, Nyaman dan berkeadaban,” katanya.

Iyos membacakan isi sambutan yang di tulis oleh Bupati Bogor, Ade Yasin yang didalamnya ada program Terwujudnya Kabupaten Bogor termaju dan berkeadaban dan budaya, Kabupaten Bogor punya program Teras Pancakarsa.

Pancakarsa adalah lima strategi
1. Karsa bogor Cerdas, 2. Karsa Bogor Sehat, 3. Karsa Bogor Maju, 4. Karsa Bogor Membangun dan Terakhir ke 5. Karsa Bogor Berkeadaban. “Jadi Teras Pancakarsa adalah tempat orang Bogor ngobrol untuk memajukan Bogor,” katanya.(Asep)

Tinggalkan Balasan