Warga Dramaga Tepis Pudarnya Azas Gotongroyong

0
4

Bogor, Kabar Negeri

Minggu, (20/01/2019 Warga RT.01/RW.02 Desa Dramaga, Kecamatan Dramaga bergotongroyong melakukan normalisasi saluran air yang acap kali meluber hingga menggenangi jalan akses menuju rumah penduduk di saat turun hujan, di masa kekinian Budaya Gotong Royong dirasakan telah pudar tergerus oleh zaman, namun warga kampung Dramaga tengah berhasil menepis sangkaan itu, dengan terbukti didalam satu kesempatan ini dengan sukarela melakukan normalisasi aliran solokan yang melintas diwilayahnya.

Keharmonisan, penuh canda dan bahak tawa acapkali terdengar, kalahkan bau tak sedap yang bersumber dari solokan itu, dengan tidak memudarkan ke khusuan dalam niat dan tekat dalam melakukan kerja bakti, Kegiatan ini dimulai jam 08.00 hingga selesai jam 12.30 WIB

Dengan kegiatan yang dilakukan warga Dramaga ini Kepala Desa, Yayat Supriyatna berikan apresiasi juga menilai bahwa masyarakat warga RW. 02 masih memiliki kesadaran dan tanggung jawab terhadap lingkungannya.

“Warga masyarakat RW.02 menunjukan bahwa masih memiliki kesadaran akan tanggung jawab sebagai warga terhadap lingkungannya,” katanya.

Lanjutnya kata Yayat, dengan kegiatan yang dilakukan oleh warga RW. 02 ini dapat menepis anggapan bahwa Budaya Gotongroyong sudah punah, kendati demikian perlunya penggerak sebagai motor di setiap aktivitas apapun.

“Dapat menepis anggapan bahwasanya azas gotongroyong sudah punah, kuncinya harus ada yang mengkoordinir atau menggerakkan, kalau ada yang menggerakan masyarakat ikut ikut aja,” katanga.

Pun demikian menurut Yayat campur tangan pemerintahan Desa salah satu kunci kesuksesan didalam setiap acara

“Kegiatan gotongroyong ini tidak akan maksimal tanpa dibantu oleh pemerintahan Desa. intinya pemerintah desa selalu siap untuk mendorong dan membantu sesuai kemampuan akan kegiatan kegiatan positif khususnya kegiatan bersih bersih lingkungan ini,” tutupnya.(Heri)

Tinggalkan Balasan