Diduga San Dramaga Tak Berizin, Camat Tegur PT. Hikha Karya Bersaudara

0
26

Bogor, Kabar Negeri

Camat Dramaga melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Unit Kecamatan Dramaga tegur PT. Hikha Karya Bersaudara, yang bertanggung jawab terhadap pembangunan perumahan San Dramaga yang ada di Desa Sinarsari, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor. Pasalnya, dari awal lakukan aktifitas pembangunan hingga kini pihak PT. Hikha Karya Bersaudara belum dapat membuktikan dan menunjukan kelengkapan ijinnya.

“Sampai dengan saat ini kami sudah mencoba memberikan himbauan sampai teguran kepada pemilik San Dramaga agar segera meproses perijinan sesuai aturan yang berlaku, sampai detik ini pun juga kami belum menerima surat peninjauan lokasi dari BPPTSP, apalagi pembahasan, jadi kami menganggap San Dramaga belum berijin,” ujar Camat Dramaga, Adi Hendraya, Rabu (16/01/2019).

Surat teguran tersebut resmi dilayangkan, 11 Januari 2019, No : 300/08 Tramtib/2019 surat teguran mengacu pada Perda No. 04 tahun 2015, Tentang Ketertiban Umum, Perbub No. 72 tahun 2016 Tentang kedudukan, Susunan, Organisasi Tugas dan Fungsi serta Tata kerja Kecamatan dan Perbub No. 29 tahun 2012 Tentang Pembentukan Unit pelaksana Satpol PP Kecamatan pada Satpol PP Kabupaten.

Kendati demikian Sun Dramaga masih tetap melakukan kegiatan pembangunan rumah percontoh, dengan alasan sembari proses perijinan dilakukan sehingga para calon konsumen dapat diyakinkan, apalagi tidak sedikit konsumen yang sudah boking, hal ini disampaikan GN sebagai penaggung jawab lapangan.

“Untuk bangunan yang lain belum dilakukan, yang kita bangun ini rumah contoh, dan inipun sepengetahuan pak Iwan pengawas bangunan, lagi pula masa konsumen sudah banyak yang datang untuk melihat, bahkan tidak sedikit konsumen yang sudah boking, rumah contohnya gak ada,” ujarnya. (Heri/Asep)

Tinggalkan Balasan