Lepas sambut Dandim 0606/Bogor Kota

0
3

Bogor, Kabar Negeri

Danrem 061/Suryakancana Kol.Inf Mohammad Hasan Hadiri giat Jum’at (11/01/2019). Dalam giat tersebut Danrem sampaikan beberapa pesan kepada Letkol ARM Doddy Suhadiman S E,M,M. Selaku mantan Dandim 0606/Bogor Kota dan juga kepada Letkol CZI Aji Sujiwo SH, selaku Komandan Kodim 0606/Bogor Kota yang baru.

Dalam arahannya Danrem menyampaikan, bahwa Serah terima jabatan di lingkungan TNI Angkatan Darat adalah bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan, yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas serta pengembangan karier Perwira yang bersangkutan.

Danrem juga menambahkan bahwa alih tugas dan jabatan seperti pergantian Dandim 0606/Kota Bogor juga memberi gambaran bahwa dinamika kehidupan organisasi dilingkungan TNI AD dirancang secara profesional sebagai organisasi militer yang selalu ingin meraih kondisi yang lebih maju dan modern.

Menyikapi hal tersebut, maka sudah sewajarnya apabila TNI AD, terus berupaya meningkatkan kemampuan militernya sebagai alat pertahanan negara matra darat. Untuk itu, langkah tersebut harus diikuti dengan peningkatan kualitas SDM dan profesionalisme prajurit yang ada di wilayah. Seperti kita ketahui, Kodim 0606/Kota Bogor selain melaksanakan tugas rutin dalam hal teritorial mempunyai tugas khusus dalam Pam VVIP, dimana memiliki peran penting dalam mengamankan Presiden beserta keluarga yang tinggal di dalam Istana Bogor, dengan harapan jangan ada kesalahan sekecil apapun dalam melaksanakan Pam VVIP, jelasnya.

“Untuk itu, saya berharap guna mengefektifkan tugas pokok satuan, hendaknya Kodim 0606/Kota Bogor selalu meningkatkan pembinaan satuan untuk mewujudkan profesionalisme prajurit dalam menyongsong tugas kedepan.”jelas Danrem dengan tegas.
Selanjutnya saya ucapkan selamat datang kepada Dandim 0606/Kota Bogor yang baru Letkol Czi Aji Sujiwo, S.H., M.Si., dan saya perintahkan agar cepat beradaptasi dengan lingkungan tugas yang baru, laksanakan tugas dan tanggung jawab secara optimal dan penuh tanggung jawab.

Kegiatan yang diselenggarakan di IPB International Convention Center Botani Square, selain dihadiri oleh Danrem 061/Sk, juga dihadiri oleh Kapolresta dan Jajarannya, Walikota Bogor Bima Arya, tokoh agama dan Pengurus Persit KCK Rem 061, para Danramil wilayah kodim 0606, perwakilan Perwira dan lain lain. (Penrem 061/SK)

Tinggalkan Balasan