DPMD Serahkan Dokumen Aset Desa Untuk 5 Kecamatan

0
3

Bogor, Kabar Negeri

Pada Rabu (09/01/2019) Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) melaksanakan penyerahan dokumen aset kendaraan dinas pada setiap desa dari Kecamatan Dramaga, Ciampea, Ciomas, Tenjolaya dan Tamansari, yang digelar di aula Kecamatan Dramaga.

Febri, selaku Kepala Seksi Pendapatan dan Kekayaan Desa DPMD, Kabupaten Bogor menerangkan bahwa Penyerahan dokumen kendaraan aset desa itu berupa BPKB kendaraan Bermotor untuk Tipe Honda Mege Pro dari bantuan pemerintah Kabupaten Bogor tahun 2011 dan Honda CS1 dari bantuan Provinsi Jawa Barat tahun 2011.

“Karna aset desa itu menjadi tanggungjawab desa secara aturan, kita harus menyerahkan ke desa dokumennya meski unitnya sudah lama ada di desa,” katanya.

Febri juga mengatakan dalam kegiatan tersebut juga diberikan sertifikat tanah aset desa dan kantor desa, “dan ada sebelas unit kendaraan mobil bantuan Provinsi yang memang berkasnya ada di kami,” tuturnya.

Febri juga mengatakan bahwa secara keseluruhan dari total 40 kecamatan ada sekitar 419 dokumen yang diserahkan serta lebih dari 100 bidang tanah diberikan sertifikatnya.(Asep/Andre)

Tinggalkan Balasan