Cucu Samsu : Mau Tak Mau Desa Harus Ambil Peran di Dunia IT

0
19

Bogor, Kabar Negeri

Senin (07/01/2019) Pemerintah Kecamatan Rumpin menggelar Sosialisasi dan Evaluasi Sistem Informasi Manajemen Perencanaan, Penganggaran, dan Pelaporan (Simral), di aula Kantor Kecamatan dan dihadiri para aparatur desa seKecamatan Rumpin.

Menurut Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan Kecamatan Rumpin, Cucu Samsu menerangkan bahwa tujuan diadakanya kegiatan tersebut adalah untuk melakukan Sosialisasi dan Evaluasi Program Simral yang sudah berlangsung di setiap desa.

Simral sendiri adalah sebuah sistem yang dibangun dalam rangka mengintegrasikan penerapan perencanaan pembangunan, mulai dari perencanaan di tingkat bawah sampai dengan perencanaan tingkat atas.

Cucu Samsu juga berharap dengan adanya kegiatan ini, para aparatur desa dapat lebih meningkatkan kemampuanya dalam mengelola Simral, karena menurutnya mau tidak mau perkembangan Teknologi dan Informasi di desa akan terus berkembang mengikuti Zaman.

“Dengan adanya Revolusi Industri saat ini, menuntut sumber daya yang ada masing masing desa, mau gak mau harus ikut teknologi IT, saya berharap aparatur desa dapat mengambil peran di sini, dengan Simral,” katanya.(Randi)

Tinggalkan Balasan