Bupati & Wakil Bupati Bogor Dilantik, Ridwan Kamil Minta Daftar 50 ASN

0
1

Bandung, Jawa Barat

Bertempat di Gedung Sate, Bandung, Minggu (30/12/2018), Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mewakili pemerintah pusat melantik langsung Ade Yasin dan Iwan Setiawan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bogor periode 2018-2023.

Dalam upacara pelantikan tersebut Ridwan Kamil memimpin keduanya dalam pembacaan sumpah jabatan, selain itu Ade Yasin dan Iwan Setiawan juga menandatangani fakta integritas, selanjutnya Ridwan Kamil menyematkan tanda pangkat dan jabatan di seragam dinas upacara pasangan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Ridwan Kamil berharap Ade Yasin dan Iwan Setiawan dapat memimpin Kabupaten Bogor untuk berkembang, selain itu dalam lima tahun ke depan, Ridwan Kamil meminta harus ada perubahan di Kabupaten Bogor.

“Kami menitipkan bahwa pelayanan kepada masyarakat Bogor harus sepenuh hati. Kita berkuasa untuk melayani,” ujarnya, dalam sambutan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati, Minggu (30/12/2018).

Selain itu Ridwan Kamil juga minta kedua pasangan untuk menjamin rasa aman dan tenteram warga Kabupaten Bogor. Ridwan Kamil juga ingin Ade Yasin dan Iwan Setiawan tidak terlibat masalah integritas, apa lagi terjerat kasus dugaan korupsi seperti beberapa kepala daerah di Jawa Barat.

“Harus sering turun ke bawah, bukan menjadi pemimpin yang tunjuk-tunjukan. Harus jadi pemimpin yang merangkul bukan memukul, membawa perubahan bukan hanya pemimpin yang jalan di tempat,” kata Ridwan Kamil dalam sambutan.

Dalam kesempatam terdebut Ridwan Kamil juga meminta kedua pasangan untuk memantau kinerja ASN agar dapat bekerja secara maksimal dan jujur. Ridwan Kamil juga ingin Ade Yasin menyerahkan daftar 50 ASN terbaik. Ke-50 ASN tersebut akan diseleksi untuk diberangkatkan kursus di Korea Selatan, Singapura, atau Amerika Serikat.

Mengenai pembangunan ekonomi, kata Ridwan Kamil, Pemprov Jabar akan berupaya membantu lewat konsep ekonomi pariwisata. Menurut mantan wali kota Bandung itu, Kabupaten Bogor memiliki sejumlah destinasi wisata yang indah.

“Bogor segala ada dari potensi pariwisata indah dan kedekatan dengan Jakarta yang menjadi pusat pertumbuhan ekonomi,” ujarnya.

Upacara pelantikan itu dihadiri juga oleh DPRD Kabupaten Bogor anggota DPRD Jabar, dan anggota DPRD dari daerah pemilihan Bogor. Kedua pasangan jugamendapat ucapan selamat dari Ridwan Kamil dan tamu undangan yang hadir setelah pelantikan selesai. (Randi)

Tinggalkan Balasan