Desa Sukaluyu Serap Banprov Jabar Rp. 115 Juta

0
11

Bogor, Kabar Negeri

Pemerintah pusat melalui pemerintahan Daerah Provinsi sudah menyalurkan Dana (Bantuan Provinsi) Banprov senilai Rp. 115 juta untuk setiap Desa, sebagai penunjang fasilitas infrastruktur untuk pelayanan terhadap masyarakat.

Dengan menggunakan Banprov Desa Sukaluyu, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor telah merehab ruangan kantor desa, Dengan volume panjang 9 M dan lebar 8 M dengan pengerjaan 30 hari kalender, oleh TPK dan masyarakat, yang rencananya akan dibuat aula.

Mumuh Sebagai Seketaris Desa Sukaluyu berharap, dengan adanya Banprov dapat meningkatkan kualitas infrastruktur didesa, “seperti saat ini kita gunakan untuk membangun kantor Desa, supaya peningkatan dan pelayanan ke masyarakat aman dan nyaman,” katanya, Rabu (26/12/2018).

Mumuh juga menjelaskan bahwa nilai anggaran Banprov sebesar Rp 100 juta ditambah tunjangan Aparatur Desa sebesar Rp 15 juta. Jadi total Banprov tahun ini ke desa kami sebesar Rp 115 juta, rencananya kedepan sesuai dengan yang telah di informasikan untuk tahun 2019 anggaran dari Banprov ini semakin meningkat.

“Jadi nanti ada jaminan untuk desa, mudah-mudahan nanti bisa terlaksana sesuai dengan yang telah direncanakan,”ujarnya. (Asep/Andre)



Tinggalkan Balasan