9 Dreinase Vertikal di Neglasari, Siap Atasi Genangan Air

0
5

Bogor, Kabar Negeri

Desa Neglasari, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor di Tahun ini mendapatkan bantuan Dreinase Vertikal untuk 9 Titik yang disebar di wilayah Desa Neglasari, Bantuan Dreinase Vertikal tersebut merupakan bantuan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bogor untuk tahun 2018.

Menurut Kepala Desa Neglasari, Yayan Mulyana bahwa 9 titik yang dipasang Dreinase Vertikal diantaranya ada di wilayah RT.003/RW.002 sebanyak 2 titik, RT.001 dan 003/RW.003 3 titik, serta RT.002 dan 003/RW.004 4 titik.

Selain itu Kepala Desa juga menerangkan, dengan adanya Dreinase Vertikal ini dapat mengatasi genangan air saat hujan, sehingga dapat diserap langsung ke tanah, selain itu menurut Kepala Desa dengan diserapnya air langsung ke tanah dapat membuat air tanah menjadi berlimpah.

“Sehingga saat dimasa kemarau, sumur-sumur masyarakat dapat tetap terisi, sehingga masyarakat akan lebih nyaman menggunakan air dimasa kemarau nanti,” kata Kades, Rabu (26/12/2018).

Disamping itu Kepala Desa juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak yang bersangkutan, diantaranya Pemerintah Kabupaten Bogor, Dinas PUPR dan Kecamatan Dramaga Khususnya, yang turut serta mendorong program ini untuk dapar terealisasi di Desa Neglasari.(Randi)

Tinggalkan Balasan