JLD Hampir Rampung, Kades Dramaga Minta 3 Hal Ini

0
3

Bogor, Kabar Negeri

Pembangunan Jalan Lingkar Laladon – Dramaga (JLD) sudah hampir rampung, meski ada beberapa pekerjaan yang masih belum selesai, namun masyarakat sudah mulai melintasi dan menikmati manfaat Jalan tersebut walau dimalam hari jalan tersebut masih gelap, karena belum terpasangnya lampu Penerangan Jalan Umum (PJU).

Seiring dengan hampir selesainya pembangunan JLD, Kepala Desa Dramaga, Kecamatan Dramaga, Yayat Supriyatna, meminta 3 hal diantaranya, Pertama, agar Dinas terkait untuk segera memasang PJU di Ruas JLD, mengingat sudah banyak masyarakat yang sering melintasi, meski jalan tersebut belum dibuka secara resmi.

“Penerangan lah, segera dipasang karena penerangan itu diharuskan, dikhawatirkan dimalam hari dengan kondisi jalan yang gelap, dapat mengundang pelaku kejahatan untuk beraksi di jalur itu,” katanya. Jumat (21/12/2018)

Kedua, Kepala Desa berharap, agar fasilitas jalan lingkungan maupun jalan desa yang terlintasi dan terimbas pembangunan JLD untuk dirapihkan, agar terlihat lebih pantas serta dapat kembali dilalui oleh warga.

Ketiga, Kepala Desa meminta agar Pembangunan JLD tahap 2 untuk segera diprogramkan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor, karena menurutnya dengan dibangunnya JLD tahap 2 akan lebih mengurai kemacetan di wilayah Dramaga, terlebih dirinya menilai bahwa tidak banyak bidang tanah yang akan dibebaskan untuk JLD tahap 2 tersebut.

“Tolong lah juga didorong JLD tahap 2-nya, yang jalur ke Leuwikopo, yang keluarnya di Cibanteng untuk segera diprogramkan, karena itu tidak masuk di anggaran 2019, mudah-mudahan dianggaran perubahan bisa. Karena menurut saya pembebasan tidak banyak karena nanti katanya Dramaga Cantik hibah, Dramaga Tower hibah, artinya tidak banyak yang dibebaskan,” pungkasnya. (Randi)



Tinggalkan Balasan