Sekber Ormas Pamijahan Dideklarasikan

0
19

Bogor, Kabar Negeri

Deklarasi Sekertariat Bersama (Sekber) Organisasi Masyarakat (Ormas) Wilayah Kecamatan Pamijahan diselenggarakan di Gedung Aula PGRI Cabang Pamijahan pada hari Kamis (20/12/2018), dihadiri Organisasi Masa (ORMAS) : Angkatan Muda Siliwangi (AMS), Pemuda Pancasila(PP), FKPPI, Pejuang Siliwangi (PS), PPM, Benteng Bogor Raya(BBR), Gempa, Pamijahan Center, Fron Pembela Islam (FPI), Formalis, Laskar Dewa serta Unsur Muspika.

Disamping itu turut hadir undangan Tokoh Bogor Barat juga sebagai Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Komisi VII Energi Sumber Daya Mineral, Riset & teknologi Drs. KH. Nawafie Saleh, SE., MM

Acara dimulai jam 10.27 dengan susunan acara Pembacaan ayat suci Al-Quran, menyayikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, pembacaan Pancasila yang diikuti oleh semua peserta yang hadir, serta pengukuhan yang dilakukan sekjen Sekber sekabupten kepada sekjen Pamijahan Usep Saptari beserta para pengurus lainnya.

Dalam sambutanya Sambutan Tokoh Pamijahan, Drs. KH. Nawawi Saleh, SE., MM menyampaikan bahwa Derah ini sungguh luar biasa, kaya akan sumber daya alamnya mulai Gunug Menir hingga Pamijahan, menurut penelitian ada bahan uranium, yang mana uranium ini harganya lebih mahal di atas emas, juga gas bumi yang kini potensinya sedang.

Disamping itu Kasi Trantib, Kecamatan Pamijahan, Iwan Setiawan dalam sambutanya menyampaikan bahwa pihaknya sangat bergembira dan bahagia degan terbentuknya Sekber ini semoga tercipta satu aspirasi dan satu tujuan, dirinya juga mengucapkan selamat atas dikukuhkanya pengurus sekber Kec. Pamijahan yang baru saja mengikrakan niat dan tujuan dengan terbentuknya Sekber ini.

“Artinya kami Kasi Trantib merasa kesulitan dan merasa was-was apalagi di tahun politik ini karena banyaknya Organisasi masa, yang di khawatirkan itu potensi konflik, karena potensi konflik itu sangat tinggi. Dengan terbentuknya Sekber ini saya merasa nyaman, artinya kita bisa membangun satu komunikasi yang baik dengan Sekber apabila ada hal hal yang tidak sejalan, harapan saya dengan penyatuan ini bisa sinergi antara Ormas dengan pemerintah kecamatan dan Muspika,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama Kapolsek diwakili Wakapolsek AKP. Darto mengucapakan selamat atas terlaksanya acara ini, serta diharapkan Ormas betul-betul dapat menjadi mitra untuk pemerintah yang didalamnya TNI dan POLRI, “di tahun politik ini diharapkan dapat membantu menjaga kondusifitas diwilayah sehingga wilayah Pamijaham aman dan nyaman,” ujarnya.

Ketua panita pelaksana, Saptaji dalam sambutanya juga mengatakan, Dengan dideklarasikannya Sekber di Kec. Pamijahan ini, bertujuan agar kedepan tidak lagi dianggap lembaga lembaga yang hanya mewarnai jalanan, “akan tetapi kami ingin memberikan yang terbaik dalam pembangunan untuk wilayah kami, khususnya untuk Negri ini,” tuturnya.

Disamping itu Sekertaris Umum Usep Saptari dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan Visi & Misi, intinya Sekber menjadi wadah satu pemersatu segala elemen yang ada di Pamijahan, sehingga Sekber ini dapat dijadikan ruang diskusi bersama, selain itu sebagai kontrol sosial tentang kedewasaan berpolitik di masa tahun berpolitik saat ini, tentunya bersinergi dengan Unsur muspika di wilayah kecamatan Pamijahan.

“Yang paling utama sekber ini terbentuk dapat menjadi wadah untuk menjalin silaturohmi, dengan jalinan silaturohmi banyak hal positif yang akan kita tiangkan bersama,” tutupnya.

Hal yang sama disampaikan Dedi Priawan, mewakili Sekber pusat, dalam sambutan menyampaikan bahwa Sekber Pusat didirikan tanggal 9 Desember 2015 yang bertempat di Cibungbulang, tidak sedikit Ormas itu sering berbenturan, “dengan terbentuknya Sekber di Bogor Barat Alhmdulillah di Bogor Barat ini karena diwadahi Sekber kita belum pernah terdengar adanya gesekan antara Ormas, semoga kedepanya dapat meningkatkan rasa solidaritas antara Ormas juga masyarakat,” tutupnya.

Unsur Desa Pamijahan yang diwakili Pepen dalam sambutan singkatnya menyampaikan Apresiasi sebesar-besarnya dengan keberadaan Organisasi masyarakat yang ada di Pamijahan yang mungkin awalnya berkelas, berbeda-beda yang sekarang disatukan dengan wadah Sekber ini.

“Selamat atas dilantiknya dan keberadaan Sekber Pamijahan, merupakan wadah aspirasi warga Pamijahan dan diharapkan dapat mewakili hal-hal yang positif,” tutupnya. (Heri)



Tinggalkan Balasan