KPM Situ Daun Terima KKS BPNT

0
2

Bogor, Kabar Negeri

Pada Jumat (19/12/2018) para Masyarakat Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor, khususnya di Desa Situ Daun, menerima Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sebagai kelanjutan dari Program Rasta (Beras Sejahtera)

“Ini adalah terusan dari program Rasta bantuannya tetap berupa beras, cuma nanti diambilnya tidak lagi di kantor Desa, tapi dari agen BNI 46 yang sudah disediakan dan terdaftar serta memenuhi syarat untuk melaksanakan transaksi jual beli KPM ke agen tersebut,” kata Hendi selaku Pendamping BPNT.

Hendi juga menjelaskan sudah ada sekitar 7 agen yang lokasinya strategis, yang tidak jauh dari pusat pemerintahan Desa, artinya tidak juga memberatkan KPM yang terlalu jauh untuk ngambil beras dan sebagainya.

“Ini luar biasa beras yang tadinya banyak kontradiktip dari masyarakat, Insya Allah kedepan dengan mekanisme dan pengawasan, program ini dalam waktu dekat akan segera tersalur. Mudah mudahan program – program yang ada kebutuhan terhadap masyarakat ini ril dirasakan oleh masyarakat, ” kata Hendi.

Hendi juga mengapresiasi Antusiasi masyarakat untuk menyongsong program BPMT yang luar biasa, selain itu Hendi juga memaparkan bahwa serapan hari ini sudah mencapai 95% dari sekitar 1196 KPM. (Asep/Andre)

Tinggalkan Balasan