Drainase Dibangun, Warga Rawa Kalong Bernapas Lega

0
2

Bogor, Kabar Negeri

Dengan di mulainya pengerjaan 9 titik Drenase Vartikal yang tersebar di wilayah RW.008 Kampung Rawa Kalong Desa Ciherang, Diharapkan selain dapat berfungsi untuk menyetabilkan air tanah saat musim kemarau, juga mengurangi banjir disaat musim penghujan tiba.

Drainase Vartikal yang di buat dengan volume Tinggi 170 cm, Lebar 100 cm dan Panjang 220 cm mengunakan Dana APBD Kabupaten, melalui dinas PUPR blBidang Drainase, hasil pengajuan pemerintahan Desa melalui Musrenbang di tahun 2017.

Hal ini disampaikan Kepala Desa Ciherang Suherwin SH, dirinya juga merasa sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Bupati serta dinas PUPR juga Camat Dramaga atas terealisasinya pengajuan pembuatan Drainase ini,

“Diharapkan selain dapat mengurangi kebanjiran disaat musim penghujan juga manfaat kedepanya air serapan tanah menjadi stabil, sehingga kebutuhan air masyarakat akan terpenuhi walaupun pada musim kemarau,” tuturnya, Selasa (18/12/2018).

Suherwin juga mengatakan bahwa kedepanya agar Drainase yang sudah dibangun bisa maksimal, dengan direncanakanya pembangunan Drainase irigasi yang sedang diajugkan kembali di tahun ini.

Sementara itu Ketua RW.008, Empi juga mengucapakan terima kasih kepada pemerintahan Desa serta Camat Dramaga, yang sudah peduli atas keluhan dan musibah banjir yang sering terjadi di wilayahnya, dengan direalisasikannya pembuatan Drainase.

“Agar fungsinya menjadi lebih maksimal kita ajukan pembangunan Drainase irigasi kembali ditahun ini, semoga dapat di realisasikan kembali,” harapnya, Selasa (18/12/2018).(Heri)



Tinggalkan Balasan