134 ODGJ Paska Rawat Siap Jalani Kontrol Rawat Jalan

0
1

Bekasi, Kabar Negeri

Selasa, (18/12/2018), pukul 08.30 WIB, Tim Pelayanan Kesehatan Jiwa dan Serah Terima ODGJ RS.Dr.H. Marzoeki Mahdi (RSMM) Bogor yaitu Iyep Yudiana, SKM. MKM, sebagai Koordinator Linsek dan Integrasi dan Pendi Supendi, AMd.Kep. sebagai perawat, meluncur menuju Tambun Selatan Kabupaten Bekasi, dengan membawa 7 ODGJ dari 43 ODGJ Paska Rawat yang telah diserah terimakan sebelumnya, untuk di serah terimakan kembali ke Panti Al-Fajar Kab. Bekasi.

Rapat koordinasi Pelayanan Kesehatan Jiwa Komunitas pun digelar, kali ini dihadiri oleh : Marsan Susanto, sebagai Ketua Panti Al-Fajar, Eduwart P Manurung, SH. sebagai Ketua Panti Anugrah Kasih, Sri Meilia, AMd.Kep. sebagai Programer Keswa Dinkes Kab. Bekasi, dr. Tati Susilowati sebagai dokter Puskesmas Sumber Jaya, dr. Ani Yustiani sebagai dokter Puskesmas Tarumajaya, dr. Yuli Yanti sebagai dokter Puskesmas Mekarsari, Nurhasanah dari Puskesmas Tambelang dan Iyep Yudiana, SKM. MKMM.dari RSMM Bogor.

Sejumlah agenda dibahas dalam pertemuan tersebut meliputi : Serah terima 7 ODGJ Paska Rawat dari RSMM ke Kab Bekasi melalui Panti Sosial Al-Fajar, Pembahasan Kontrol Rawat Jalan 134 pasien yang telah dirawat pada periode ke-1 sejumlah 39 pasien, rawat periode ke-2 sejumlah 44 pasien dan rawat periode ke-3 sejumlah 51 pasien.
Ke-134 pasien tersebut direncanakan akan melakukan kontrol rawat jalan ke RSMM Bogor secara bertahap sesuai hasil kesepakatan bersama, yang dimulai dengan kontrol rawat jalan 90 pasien pada hari Kamis, 20 Desember 2018.

Diakhir pertemuan, disimpulkan bahwa Pemerintah Kab. Bekasi melalui Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial, Panti Sosial Disabilitas Mental, Puskesmas dan RSMM, berkomitmen bersama untuk memberikan pelayanan kesehatan jiwa kepada masyarakat Kabupaten Bekasi baik melalui keluarga, Masyarakat, Puskesmas dan Panti Sosial Disabilitas Mental, termasuk kontrol rawat jalan Ke-134 pasien paska rawat ke RSMM.(Randi)



Tinggalkan Balasan