PLN Rayon Jasinga Janji Perbaiki Kabel di Kp. Barengkok, Desa Batok

0
17

Bogor, Kabar Negeri

Masyarakat Kp. Barengkok RT. 06/04 Desa Batok, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor, mengeluhkan adanya kadel jaringan listrik milik PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang kendor bahkan hanya bergelantungan di pepohonan dengan jarak yang redah dari tanah. Lukman salah satu warga setempat mengeluhkan hal tersebut kepada newskabarnegeri.com, Senin (10/12/2018).

Lukman mengungkapkan bahwa keadaan kabel tersebut sudah bertahun-tahun, bahkan pernah ada yang meledak karena bergesekan dengan pohon sehingga lapisan luar kabel terbuka, namun bukanya menempatkan kembali kabel tersebut keatas tiang pihak PLN hanya memperbaiki dibawah dan diganjel dengan karet sandal atau ban.

“Kabel ngampleh gini udah bertahun-tahun, namun belum pernah makan korban tapi pernah ada gesekan bahkan meledak kabelnya, namun kabelnya gak diangkat cuman diperbaiki dibawah saja, cuman di ganjel-ganjel saja,” ungkapnya.

Lukman juga mengatakan bahwa sebenarnya para petugas PLN selalu menlintas setidaknya seminggu sekali, namun dia menilai pihak PLN tutup mata, bahkan pura-pura tak melihat.

“Seminggu sekali mobil PLN suka lewat ke sini tapi sepertinya tutup mata saja, sebenarnya petugas PLN pasti melihat tapi pura-pura tidak lihat saja,” pungkasnya.

Sementara itu Manager Unit Pelayanan Jaringan PLN Rayon Jasinga, Sifaul, menjanjikan akan segera melakukan survei ke wilayah tersebut, serta mengambil tindakan teknis sesuai survei lapangan.

“Kita akan segera tindak lanjuti hal tersebut, pertama kita akan survei ke lokasi, melihat kondisinya seperti apa dan menentukan perbaikan apa yang akan kita lakukan, contohnya jika dari hasil survei memang dibutuhkan penambahan tiang, kita akan lakukan penambahan tiang, supaya jaraknya cukup aman,” ujarnya, Senin (10/11/2018). (Randi)

Tinggalkan Balasan