Dinsos Kota Tangsel dan RSMM Latih OPD Tentang PDM

0
2

Tanggerang, Kabar Negeri

Kamis, (10/12/2018), pukul 09.00 s.d 12.00 WIB, bertempat di Alam Sutra Sport Center, Jl. Alam Sutra Bulevard Bunderan C Pondok Jagung Timur Serpong Utara Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Barisan peserta berseragam kedinasan duduk rapih mengikuti Rapat Koordinasi Lintas OPD dan Terkait, yang membahas tentang Penyandang Disabilitas Mental (PDM).

Dinas Sosial Kota Tangerang Selatan bekerjasama dengan RS. dr.H. Marzoeki Mahdi (RSMM) Bogor menggelar kegiatan Pelatihan Peningkatan dan Penanganan Penyandang Disabilitas Mental (PDM)/Orang Denga Gangguan Jiwa (ODGJ), Kepada 80 Peserta Lintas Organisasi Perangkat Daerah Se-Kota Tangerang Selatan, yang terdiri dari : Polres, Polsek, Disdukcapil, Satpol PP, Dis Hub, Puskesmas, RSUD, Dinkes, Kecamatan, TKSK, PKH, Sakti Peksos, Bank BJB dan Yayasan Roudhatul Mahkupin Assalam.

Kegiatan pelatihan dimulai dengan laporan dari Zaprimal, sebagai Ketua Panitia, sekaligus Kepala Seksi Rehab Sos. Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dari Sekertaris Dinas Sosial Kota Tangerang Selatan yaitu H. Saripudin Prawirya, SE. MM., sekaligus membuka acara kegiatan pelatihan dengan resmi.

Kegiatan pelatihan ini menghadirkan 2 Narasumber yang kompeten dibidangnya yaitu : H. Asep Sopari, SKM. MM, sebagai Kepada Bidang Rehabilitasi Sosial dan Iyep Yudiana, SKM. MKM,
sebagai Promotor Kesehatan Jiwa Di RS.Dr.H. Marzoeki Mahdi (RSMM) Bogor.
Acara pelatihan dimulai dengan presentasi materi dari ke-2 narasumber yang dipimpin oleh Mayanthy Wulandari, SH. sebagai moderator, dilanjutkan dengan diskusi dan tanyajawab dari para peserta pelatihan.

Diakhir kegiatan dapat disimpulkan bahwa penanganan PDM/ODGJ, diperlunya adanya koordinasi dari lintas OPD se-Kota Tangerang Selatan, dan RSMM siap memfasilitasi perawatan dan pengobatan untuk masyarakat Kota Tangerang Selatan.(Randi)



Tinggalkan Balasan