DPC Organda Kota Bogor Siap Gelar Muscab Ke VII

0
1

Bogor, Kabar Negeri
Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Bogor akan segera mengelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke VII, oleh sebab itu pada Jumat (07/12/2018), bertempat di sekeretariat Organda Kota Bogor, Jl. Raya Tajur No.54 Kota Bogor, dilakukan penyerahan Rancangan Materi Muscab dari Ketua SC Panitia Muscab kepada Ketua DPC Organda Kota Bogor.

Dalam kegiatan tersebut selain membahas Optimalisasi Kesiapan Pengusaha Angkutan Umum di Jalan Raya Agar tetap Teguh, Profesional dan Kompetitif, juga pengesahkan dan penyerahkan rancangan Materi Muscab.

Dalam sambutanya Ketua DPC Organda Moch Ischak AR, membahas inti pokok terkait Materi Muscab yang nantinya akan di bawa ke Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Organda Jawa Barat, selain itu Ischak juga menyinggung terkait Reruting yang menjadi Program skala Prioritas Pemerintah Kota Bogor melalui Dinas Perhubungan (Dishub).

Ischak menilai program tersebut Lamban dan mandek dalam merealisasikannya, sehingga pemerintah dituding setengah hati dalam melaksanakannya dan berdampak ke pada semua Aspek. Padahal program ini sudah dimulai pada tahun 2016 bahkan di resmikan langsung oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya.

“Reruting di Trans Pakuan Koridor (TPK) 4 yang mengalami hambatan, dengan hambatan ini berdampak menyeluruh. Saya berharap reruting ini dapat berjalan sebagaimana mestinya, sudah barang tentu perlunya dukungan penuh serta keseriusan (jangan setengah hati) dari para pemangku kebijakan kota Bogor, dalam hal ini Wali Kota melalui Dinas Perhubungan,” ungkapnya.

Ischak juga menyinggung terkait Muscab, hanya Kelompok Kerja Unit (KKU) dan Kelompok Kerja Sub Unit (KKSU) Organda yang SK nya masih hidup saja yang memiliki hak pilih. Selain itu terkait kepastian badan hukum menurutnya, harus dibahas kedalam rapat kerja di tingkat DPC, sehingga nantinya bisa dilaporkan ke DPD hingga Dewan Perwakilan Pusat (DPP) ke tingkat Nasional, mengingat Organda ini organisasi tingkat nasional. Disela rapat muscab ini juga dilakukan peyerahkan bahan/berkas Muscab.

Disamping itu Ketua Steering Commite (SC), Yusuf Iskandar yang biasa di sapa Atuk mengatakan bahwa berhubung berkas tersebut juga yang nantinya akan di bahas di Bandung (DPD), dirinya mewakili tim SC menganggap berkas Materi Muacab ini sudah tidak perlu lagi dibacakan secara detail, sehingga dapat mempersingkat waktu, agar dengan waktu yang sempit ini pembahasan Muscab bisa selesai dan tidak molor lagi.

Selain itu menurut Fredy selaku Sekertaris SC bahwa, kriteria calon seyogyanya harus sesui dengan ketentuan pasal 12 ayat 2, ber E-KTP Kota Bogor, dirinya juga menyinggung terkait surat suara agar Organizing Committee (OC) secepatnya membuat.

Namun Moch Ischak AR selaku ketua DPC menyarankan pada Pasal 11 ayat 2 tidak diatur terkait persyaratan pendaftaran para Bakal Calon (Balon), sehingga perlu direfisi atau tambahan tambahan huruf yang menyebutkan syarat-syarat para Balon.

Semantara itu untuk penetapan hari dan tanggal Pelaksanaan Muscab serta pembahasan pematangan aturan-aturan, ditentukan pendaftaran resmi di buka tanggal 17-20 Desember 2018, dengan disepakati oleh para anggota, bahwa para Balon di wajibkan membayar administrasi sebesar Rp. 5.000.000.

“Kita akan merancangkan di Muscab VII, Rapat ini dikukuhkan sebagai rapat Muscab DPC Organda Kota Bogor pada hari Jumat, 7 Desember 2018 jam 14.00. Di Kukuhkan di Gedung Kantor Sekertariat DPC Organda Kota Bogor,” pungkas Moch Ischak AR.

Rapat Pleno Muscab kali ini menghasilkan beberapa kesepakatan bersama Materi Muscab diataranya :

1. Ditetapkanya hari dan tanggal pelaksanaan pemilihan Ketua DPC Organda Kota Bogor yang semula Tanggal 15 menjadi 20 Desember 2018, dan calon diwajibkan terlebih dahulu mendaftarkan diri ke panitia yang mulai di buka tanggal 17-20 Desesember 2018.

2. Di Sepakati jumlah nominal Administrasi pendaptaran para Balon sebesar Rp. 5.000.000/balon.

3. Di sepakati adanya refisi/penamahan poin hurup segingga menjadi sempurna pada pasal 12 ayat 2, yang intinya Balon yang ingin maju ke kontes Demokrasi pemilihan Calon Ketua DPC Organda Kota Bogor harus memiliki e-KTP Kota Bogor.

4. Pendaftaran para Calon mulai di buka tanggal 17-19 Desesember 2018. (Heri)

Tinggalkan Balasan