Kemeriahan Maulid Nabi di Kp. Cikupa Situ Daun

0
5

Bogor, Kabar Negeri

Dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Masyarakat Kp. Cikupa, Desa Situ Daun, Kecamatan Tenjolaya menyelenggarakan kegiatan yang cukup meriah, selain dihadiri para Warga, Jamaah dari berbagai majelis taklim, kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Desa Situ Daun, Ja’i Sugandi, Babinsa dan Babinkantibmas tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya.

Acara yang diselenggarakan pada Kamis (05/12/2018) ini, diselenggarakan atas dasar kesadaran masyarakat dan didanai oleh para Jamaah serta Swadaya Masyarakat.

Dalam sambutannya Kepala Desa mengutarakan bahwa, acara maulid ini dinilai sangat positif, selain dapat menjalin silaturahmi antar tetangga RT atau desa, juga dapat membangkitkan gairah kecintaan terhadap Rasul Nabi Muhammad SAW.

Disela sambutanya kepala desa juga mencoba berinteraktif dengan masyarakat yang hadir, dengan mengajukan beberapa pertanyaan yang nantinya akan diberikan imbalan jika jawabanya benar.

Disamping itu Kepala Desa juga sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, dirinya pun berharap agar perayaan – perayaan seperti ini dapat lebih diminati warga, “karna nilai Positifnya sangat luar biasa, yaitu dapat mensuritauladani dari sifat-sifat Rasul,” katanya.

Hal senada juga di sampaikan oleh tokoh masyarakat sekaligus Tokoh Ulama H.Saefuddin menurutnya acara ini sangat bagus sekali, mengingat banyak hal-hal positif yang akan diteladani dari kajian kajian Acara ini yaitu tentang Suri tauladan Rosul. (Asep/Andre)

Tinggalkan Balasan