Tindakan Antisipatif Camat Dramaga Amankan Lahan Pemda Di JLD

0
5

Bogor, Kabar Negeri
Pembangunan Jalan Lingkar Dramaga (JLD) sudah hampir Rampung, bahkan masyarakat sudah dapat melintasi jalan tersebut meski belum dibuka secara resmi, disamping itu masyarakat juga sudah mulai mendirikan bangunan Kios di beberapa titik bahu jalan tersebut.

Menanggapi hal tersebut Camat Dramaga Drs. Adi Hendriyana, telah menugaskan Polisi Pamong Praja (Pol PP) untuk selalu melakukan patroli khususnya di JLD, untuk mengingatkan dan menegur masyarakat yang membandel.

“Saya sudah menugaskan Pol PP untuk terus melakukan patroli, mengingatkan dan menegur masyarakat untuk tidak membangun bangunan apa pun, di ruang milik jalan Lingkar Dramaga yang sudah dimiliki Pemerintah Daerah (Pemda),” ujarnya, Senin(03/12/2018), seusai menghadiri maulid Nabi Muhammad SAW.

Disamping itu Camat juga menegaskan, bagi masyarakat yang baru membangun di luar Ruang Milik Jalan (Rumija), agar membangun sesuai aturan yang berlaku dan agar mengurus Izin Medirikan Bangunan Gedung (IMBG)-nya.

Sementara itu Camat Dramaga juga sudah meminta kepada Pemda, agar lahan yang telah dibebaskan yang menjadi aset Pemda, yang berada di beberapa titik di sekitar JLD, untuk segera diberikan plang Tanah Milik Pemda.

“Saya juga sudah meminta kepada Pemda untuk segera meberikan tanda/plang Nama, pada lahan yang sudah dibebaskan di beberapa titik pada saat pembebasan lahan JLD, yang belum di manfaatkan. Sehingga masyarakat tahu batas lahanya,” katanya.

Disamping itu untuk pos keamanan milik Dramaga Cantik yang berada di jalan depan tiga rumah yang telah dibebaskan Pemda, pihak kecamatan akan mempelajari lebih lanjut, apakah memang jalan tempat berdirinya pos tesebut sudah dibebaskan Pemda.

“Terkait pos dan portal milik Dramaga Cantik, kita akan coba pelajari lebih lanjut, kemungkinan mekanisme pembebasannya berbeda dengan yang lain, karena untuk Dramaga Cantik yang dibebaskan itu adalah rumah dan tanah, mungkin jalannya tidak masuk dalam ploting pembebasan,” pungkas Camat. (Randi)

Tinggalkan Balasan