KOREM 061/SK GELAR UPACARA BENDERA SENIN PERTAMA DI BULAN DESEMBER TAHUN 2018

0
2

Bogor, Kabar Negeri

Korem 061/Suryakancana gelar Upacara Bendera Minggu pertama bulan Desember 2018, Senin (3/12), di Lapangan Upacara Makorem 061/Sk Jalan Merdeka No.64 Kota Bogor.

Selaku Inspektur Upacara (Irup) Dandenpal (Komandan Detasemen Peralatan) Letkol Cpl Asep Rahmatsyah, petugas Komandan Upacara Kapten Czi Yayan serta peserta upacara seluruh prajurit dan Pns Makorem dan Balak Aju jajaran Korem 061/Suryakancana.

Dalam amanat Pangdam III/Siliwangi, Mayjend Besar Harto Karyawan, S.H., M. Tr (Han) yang dibacakan oleh Inspektur Upacara menyampaikan Saat ini kita sudah berada di akhir tahun anggaran 2018, yang berarti bahwa kita telah menyelesaikan program kerja yang ditetapkan dalam tahun 2018 tersebut. Kita semua patut bersyukur karena selama kurun waktu satu tahun ini, Kodam III/Siliwangi dapat melaksanakan semua tugas dan tanggung jawab dengan baik tanpa ada hambatan yang berarti.

Setiap akhir tahun program anggaran, seluruh satuan di jajaran TNI AD termasuk Kodam III/Siliwangi, berkewajiban untuk menyusun laporan dengan tujuan sebagai bahan pertanggung jawaban para pejabat badan anggaran dan badan keuangan, sesuai dengan tingkat serta kewenangannya, dalam rangka tercapainya tertib administrasi dan terwujudnya dokumen pengelolaan anggaran yang dapat dipertanggung jawabkan.

Berkaitan dengan itu maka sudah seharusnya laporan pertanggungjawaban tahun anggaran 2018, benar-benar dapat dipahami, dilaksanakan dengan cermat dan akurat, serta dibuat tepat waktu oleh setiap pejabat anggaran di satuan masing-masing. Saya yakin apabila pelaporan tersebut sesuai dengan ketentuan dan tertib administrasi, maka kita akan dapat menghindari terjadinya kekeliruan atau kesalahan administrasi yang bisa berimplikasi pada aspek hukum.

Selesai kegiatan upacara dilanjutkan dengan pengecekan personel yang hadir serta penyampaian informasi kegiatan kedepan oleh Kasipers Korem 061/Sk Letkol Caj Arifin Sitanggang. (Penrem 061/Heri)

Tinggalkan Balasan