Kesan Danramil 2120/Ciomas Untuk Hari Juang Kartika 2018

0
6

Bogor, Jawa Barat
Hari Juang Kartika TNI Angkatan Darat adalah tanggal khusus yang khusus Korps Infanteri TNI AD dan diperingati setiap tanggal 15 Desember untuk mengenang Pertempuran Ambarawa. Sebelumnya bernama Hari Infanteri.

Untuk memperingati Hari Juang Kartika tahun ini, Korem 061/Suryakancana menggelar acara bertajuk, Babakti Ka Alam Bersama Korem 061/Suryakancana, yang diisi dengan kegiatan Sosial, Penanaman 100 Pohon dan penaburan bibit ikan endemik Sungai Ciliwung yang biasa disebut Ikan Kancra, di Kp. Cibulau, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Sabtu (1/12/18).

Danramil 2120/Ciomas Mayor Inf. Muhammad Nur Alamsyah, yang turut mensukseskan acara tersebut mendapatkan kesan yang positif, menurutnya dengan adanya kegiatan ini bukan hanya dapat mengenang, Perjuangan Tentara Keamanan Rakyat (TKR) yang dipimpin Jenderal Soedirman pada pertengahan Desember 1945 di semua penjuru Kota Ambarawa.

“Tapi juga dapat mengingatkan kita dalam membaktikan diri pada alam, sebagai wujud keutamaan manusia yang menjadi khalifa di Bumi,” ujarnya.

Disamping itu Mayor Inf. Muhammad Nur Alamsyah berpandangan, dengan ditanamnya 1000 pohon dan penaburan bibit ikan Kancra dapat memberi nilai positif bagi alam, “karena kita dapat menjaga ekosistem alam untuk terus terjaga, sehingga tanggung jawab kita pada alam terwujud dalam kegiatan ini,” katanya.

Selain itu Mayor Inf. Muhammad Nur Alamsyah menuturkan, kegiatan ini juga merupakan wujud TNI dalam menjaga agar situ atau danau sebagai salah satu sumber air pertanian tetep lestari, “secara langsung ketahanan pangan pun yang menjadi tanggung jawab TNI bersama masyarakat akan tetap terjaga,” pungkasnya.

Disamping itu Danramil 2120/Ciomas juga sebagai Koordinator Perwira dan anggota Kodim 0621/Kab. Bogor yang membawahi Hari Juang Kartika, dengan Giat Bakti Sosial diantaranya Rehab Masjid, Tabur Ikan di Telaga Cisaat, Tanam Pohon sebagai Wujud Pelestarian Alam Lingkungan, Pengobatan Masal, dan Pembagian sembako yang dilaksanakan Danramil 2120/Ciomas. (Hs)

Tinggalkan Balasan