Sinergitas Lintas Instansi, PPB Siap Awasi & Dukung Program Pemerintah

0
1

Bogor, Kabar Negeri
Sekumpulan Wartawan yang menakaman dirinya Paguyuban Pers Bersama (PPB) mulai membentuk kepengurusanya, paguyuban tersebut juga turut melibatkan unsur Pemerintahan, untuk menjalin silaturahmi dan koordinasi dalam mengawasi dan mendukung pembangunan di Indonesia khususnya di Daerah.

Tujuan terbentuknya PPB adalah untuk terus menjalin sinergitas lintas instansi dan lemabaga, sehingga pembangunan dan program pemerintah dapat terawasi dengan baik, serta meningkatkan kefungsian Pers maupun Medianya dalam peranserta pengawasan pembangunan Nasional maupun Daerah.

Disamping itu PPB juga berkomitmen untuk terus mendorong masyarakat mendapatkan informasi yang akurat dan tepat, berkerjasama dengan istansi berwenang dalam memberatas Hoax serta menyerap aspirasi maupun keluhan masyarakat.

Jaya Junaedi selaku Penasehat PPB berharap PPB dapat mendorong wartawan selalu memberikan informasi pemberitaan yang akurat, baik melalui media cetak, media online dan lainnya. Sehingga dapat bermanfaat bagi instansi Pemerintah serta masyarakat.

Selain itu Jaya juga mengatakan, bahwa nantinya harus diagendakan pertemuan lintas wilayah, mengingat keanggotaan PPB berasal dari Provinsi Jawa Barat dan Banten, agar perkembangan PPB nantinya dapat lebih terfokus diwilayah terlebih dahulu.

Disamping itu Galih Kurniawan, Ketua PPB dari media Warta Hukum menegaskan, jika paguyuban ini adalah salah satu sarana komunikasi yang bermanfaat, dimana khususnya para wartawan bisa saling berkomunikasi dan mengenal sesama rekan seprofesi.

“Walaupun berbeda media tapi kita harus selalu menjalin Tali silaturahmi baik dengan sesama profesi maupun dengan lintas profesi dan Instanis, selain itu sesuai program kami nantinya akan melaksanakan kegiatan santunan Anak Yatim piatu, karena sebagian rezeki itu adalah hak bagi mereka yang harus kita berikan dengan ikhlas, selain itu kegiatan tersebut juga merupakan wujud nyata partisipasi PPB dalam pemabangunan Sosial,” ujarnya, Sabtu (10/11/2018).(Andre)

Tinggalkan Balasan