Kemeriahan Konfrensi AA Ke IV Di Kota Bogor

0
9

Bogor, Kabar Negeri
Terselengaranya Konfrensi Asep Asep (AA) ke IV berlangsung dengan meriah, walaupun hanya dihadiri kurang dari 10% dari total seluruh anggota yang tersebar di Nasional hingga Internasional. Konfrensi AA kali ini diselenggarakan di pelataran Gedung Mosium Pejuang Tanah Air (PETA), Jl.Jendral Soedirman, Kota Bogor, dengan tema Menjalin Erat Hubungan Silaturohim sesama yang memiliki nama depan, tengah dan belakang Asep beserta keluarga.

Ketua Panitia Asep Hendarman berharap, dengan momentum konfrensi ini Paguyuban Asep dapat memberikan inspirasi terhadap warga Indonesia, selain bernama Asep, dalam menjalin dan mempererat tali persaudaraan sehingga terbentuk persatuan yang kokoh.

“Selain itu Asep Asep mengajak, agar masyarakat tetap menjaga dan melestarikan agar Budaya dan kearifan lokal, sehingga tidak punah tergerus oleh budaya luar, salah satu contah saat ini anak muda malu apabila sebutan atau panggilan Asep di tujukan terhadap dirinya, malah lebih bangga dengan sebutan gaul atau ke barat baratan,” ujarnya.

Asep Hendarman juga menyampaikan bagi yang memiliki nama depan, tengah dan belakang Asep yang belum bergabung dalam wadah paguyuban Asep agar mau ikut bergabung, “karena banyak sekali nilai positif yang natinnya dirasakan,” pungkasnya.

Dalam hajatan ini juga diisi dengan kegiatan memperkenalkan kearifan lokal, salah satu yang di tampilkan adalah simbol Kota Bogor saat ini KUJANG, tidak sedikit di stan-stan menyuguhkan miniatur kujang atau PIN sebagai cendramata.

Acara ini turut dihadiri bapak Wakil Walikota Usmar Hariman, sekaligus menyampaikan apresiasi atas terbentuk serta terselengaranya kegiatan kebudayaan ini karna kenurutnya, besar nya bangsa ini tak luput dengan kultur kehidupan masyarakat Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut Pembina Paguyuban Asep Dunia Purn Mayjen Asep Supena dari Garut, menyampaikan bahwa tujuan utama berdirinya Asep ini adalah untuk mempersatukan bangsa dan beliau sangat mengapresiasi kegiatan tahunan ini.(Hs)

Tinggalkan Balasan