Diduga Hendak Tauran, 25 Siswa SMP Dirazia Polsek Dramaga

5
11

Kab. Bogor, Kabar Negeri
25 siswa yang terdiri dari 9 orang dari SMP Negeri 1 Leuwiliang, 6 orang dari SMP Terbuka Leuwiliang, 4 orang dari SMP Gema Nusantara dan 1 orang dari SMP Al Husna, terjaring razia Polsek Dramaga di Ruas Raya Dramaga – Bogor menuju Bubulak, saat mereka menumpang di Truk besar, Jumat (21/09/2018).

Menurut keterangan Kapolsek Dramaga, AKP A. Budi Santoso, SH bahwa mereka berencana akan menuju arah Bubulak, waktu melintasi dramaga langsung kita amankan, “diduga mereka akan melakukan tauran,” ujarnya.

Kapolsek juga menyampaikan bahwa kebanyakan dari mereka tinggal di Leuwiliang, “jadi bukan arah pulang, karena mereka ke arah Dramaga atau Bubulak, dan ini hanya separuhnya, sisanya menggunakan sepeda motor dan melarikan diri,” ujarnya.

Sementara untuk senjata tajam menurut Kapolsek, diduga dibawa oleh mereka yang menggunakan roda dua, Kapolsek juga menyampaikan untuk tahap selanjutnya mereka diberikan pembinaan dan pengarahan bahaya tauran, “kita sampaikan ancaman hukumanya jika mereka terlibat atau terjadi perkelahian, baik penganiayaan yang mengakibatkan meninggal dunia dan lainya,” katanya.

Kapolsek juga mengatakan bahwa selanjutnya pihak Polsek Dramaga akan segera hubungi kepala sekolahnya, “untuk bisa menjemput siswa-siswa yang ada di sini,” katanya.

Sementara itu Kapolsek juga menghimbau agar mereka juga melek hukum, bahwa perbuatan mereka itu walupun masih anak-anak tetap melanggar, dan dapat dikenakan undang-undang seperti orang dewasa, tapi hanya ancamannya yang berbeda, juga perlakuanya yang berbeda.

“Tetap akan kita proses jika mereka terbukti melakukan kegiatan tauran yang menyebabkan luka ataupun meninggal, hal itu juga telah disampaikan dan mereka mengerti,” jelasnya.

Sementara Menurut pengakuan T, Kelas 9 SMP Negeri 1 Lewiliang, dirinya Usai sekolah pulang sekolah Pukul 11.00 WIB, berencana hendak bermain ke Bogor.

Berbeda dengan R siswa SMP Terbuka Leuwiliang yang berlasan bahwa setelah pulang sekolah rencana akan ke acara ulang tahun teman Facebook COD sekolah, di SMP YKTB kelas 3 yang bernama nama RJ, “naik truk saat menuju bubulak diberhentikan bubulak,” katanya.

5 KOMENTAR

  1. Hello there! Do you know if they make any plugins to help with SEO?
    I’m trying to get my blog to rank for some targeted keywords but I’m not
    seeing very good gains. If you know of any please
    share. Thanks!

  2. nike shoes for women

    My spouse and i got quite happy that Albert could finish up his investigations via the ideas he discovered through the site. It is now and again perplexing to simply always be giving freely tips people have been trying to sell. And now we take into acc…

  3. off white nike

    I simply had to thank you so much once more. I’m not certain what I could possibly have tried without the actual creative concepts revealed by you over my subject matter. This was the traumatic issue in my circumstances, however , noticing this skille…

Tinggalkan Balasan