Mobil Damkar Terguling Di Cigudeg, Disebabkan Hal Ini

0
2

Kab. Bogor, Kabar Negeri
Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Sektor Leuwiliang yang terguling di Jalan Raya Cigudeg pada Senin (17/09/2018) Pukul 14.30 WIB, yang memakan setengah badan jalan, ternyata diakibatkan masih kurangnya kesadaran masyarakat dalam berkendara, padahal Mobil Damkar tersebut sedang mengejar waktu untuk memadamkan kebakaran di wilayah Jasinga.

Menurut Brigadir Debi selaku Anggota Unit Lakalantas Polsek Cigudeg, bahwa dari keterangan saksi yang ada di Tempat Kejadian, Kendaraan Damkar tersebut melaju dari arah Leuwiliang menuju wilayah Jasinga, karena disana sedang terjadi kebakaran, karena berpacu dengan waktu Damkar tersebut terguling.

“Damkar tersebut memeng sudah ada di jalurnya dan berusaha menghindari pengendara sepeda motor yang hendak menyeberang jalan, karena muatan air didalam Damkar tersebut, sehingga damkar tersebut tidak bisa dikendalikan sehingga terguling,” katanya.

Brigadir Debi juga menyampaikan bahwa untuk korban yang berjumlah 4 orang, yakitu 1 Supir dan 3 Awak, sudah dievakuasi dan tidak ada luka berat dalam hal ini.

“Menurut keterangan komandan pleton Damkar tersebut yaitu pak Diki, yang menginformasikan kepada unit Laka bahwa seluruh korban hanya mengalami luka ringan, yakitu terkilir di bahu kanannya,” katanya.

Brigadir Debi juga menghimbau agar dalam berkendara masyarakat tetap memprioritaskan Safety Riding, mengutamakan kepentingan pribadi dan mengutamakan kepentingan yang harus jadi Prioritas.

“Terlebih Damkar ini kan dalam keadaan urgen dan kembali lagi kepada masyarakat yang harus mengetahui mana yang harus diprioritaskan dalam berlalusintas, seperti ambulan dan pemadam kebakaran diantaranya,” katanya.

Sementara kendaraan Mobil Damkar tersebut berhasil dievakuasi oleh Anggota Polsek Cigudeg, bersama Unsur Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kec. Cigudeg dibantu masyarakat sekitar, kerugian atas kejadian tersebut ditaksir Rp. 30 juta.(Rn/Dre)

Tinggalkan Balasan