Camat Dramaga : Rutilahu Keluarga Bapak Alan Jadi Prioritas 2019

0
0

Kab. Bogor, Kabar Negeri
Alan (31) dan Amanah (22) warga RT.04 RW.11 Desa Ciherang Kec. Dramaga, sampai kini belum mendapatkan Bantuan perbaikan rumah tidak layak huni (Rutilahu), padahal kondisi rumahnya sudah sangat memprihatinkan.

Menurut keterangan Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan, Kec. Dramaga, Hj. Nur bahwa, tanah yang ditempati tersebut setatusnya masih dianggap lahan bermasalah (Lumbung).

“Terkait warga yang rumanya tidak layak huni yang di wilayah Desa Ciherang itu kan masih di anggap lahanya bermasalah (Lumbung), belum ada legalitas yang resmi dari pemilik, sementara persyaratan mendapatkan program Rutilahu salah satunya kan tanah milik sendiri,” terangnya, Kamis (13/09/2018).

Namun lain hal yang dipahami dan disampaikan oleh Orangtua dari Alan, Sati (60) menyapaikan kepada Newskabarnegeri.com, bahwa dirinya sudah mengikhlaskan lahan tersebut ditempati oleh anaknya, bahkan dirinya sebut sudah beberapa kali menyerahkan Fotocopy KK dan KTP kepada ketua RT.

“Itu tanah saya, saya ikhlas ditempati oleh anak, waktu itu RT sudah berapa kali minta KK dan KTP untuk persyaratan pengajuan bantuan perbaikan rumah, tapi sampai sekarang belum juga di perbaiki,” ungkapnya.

Sati juga mengatakan harus ngurus dulu bukti peralihan hak atas kepemilikan, selain berat di waktu dan juga biayanya, “maklum kalau saya kan jualan leupeut sebagai mata pencaharian, sementara suami sudah tidak bisa bekerja karena sakit sakitan,” pungkasnya.

Sementara itu Camat Dramaga, Adi Hendraya menyampaikan, bahwa dirinya memastikan tahun 2019 nanti rumah tidak layak huni tersebut di jadikan sekala prioritas dalam pengerjaanya, menginggat sedang proses pengajuan, walaupun setelah di kroscek kelapangan lahan yang ditempatinya masih bersetatus lumbung.

“Ketika di kros cek tanah itu masih lumbung dan sedang diajugkan di 2019 nanti, dipastikan akan menjadi sekala prioritas,” pungkasnya.(Hs)

Tinggalkan Balasan