Pengeboran Sumur Desa Sinarsari Ternyata Bukan Dari Aspirasi Dewan

0
9

Kab. Bogor, Kabar Negeri

Pengeboran sumur sedalam 125 m di halaman Desa Sinarsari Kec. Dramaga dengan anggaran Rp. 385.534.666 ternyata adalah salah satu paket yang bersumber dari Program Explorasi dan Pelayanan Air Bersih Melalui Pengeboran Air Tanah Dalam – Paket SB.7, Kementerian Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM), dengan total Anggaran Rp. 7.104.000.000 yang dilaksanakan di 9 titik di Kabupaten Bogor, 3 di titik Kota Bogor dan 4 titik di Kabupaten Cianjur.

Informasi yang dihimpun dari plang proyek dan LPSE Kementrian ESDM tersebut tidak sesuai dengan yang dikatakan kepala desa Sinarsari, Ukon, pada Senin (27/08/2018) yang menyatakan bahwa kegiatan tersebut bersumber dari Dana Aspirasi Dewan DPR RI Fraksi PPP, melalui Achmad Farial.

Selain itu menurut pelaksana dari PT. ANDRITECHNINDO NILAMTUNGGAL, Tri melaui pesan WhatsApp, Rabu (05/09/2018) mengatakan untuk penentuan lokasi pengeboran itu diajukan oleh pihak desa, terkait riset dan uji kelayakan lokasi dilaksanakan oleh pihak Kementrian dan didampingi oleh PUPR, “Kelayakan dan riset dari badan geologi didampingi PUPR, Namanya kementrian itu pusat bos, kalo PUPR cuma mengetahui dan mendampingi,” katanya.

Selain itu terkait plang proyek yang belum terpasang beberapa waktu lalu, Tri mengatakan bahwa saat ini plang tersebut sudah dipasang oleh pelaksana di lapangan, “Baru saya telp, katannya sudah bos,” jawabnya melalui pesan WhatsApp.(Rn)

Tinggalkan Balasan