Trafo Jatuh Tersengol Molen, PLN Rugi Ratusan Juta

0
23

Kab. Bogor, Kabar Negeri

Trafo gardu listrik yang ada di Desa Neglasari Kec. Dramaga terjatuh, pada Minggu (02/09/2018), hal tersebut menyebabkan badamnya aliran listrik diwilayah tersebut, kejadian tersebut dibenarkan oleh Koordinator Yantek Bogor Kota Rosid Hidayat yang mengatakan bahwa gardu di wilayah rayon kec. Dramaga Desa Neglasari saat penjulang atau pidernya yang arah ke petir padam.

“Setelah saya posisi dikantor ada informasi bahwa ada kabel tertarik mobil Molen, setelah di cek ke lokasi ternyata kabel JTR tegangan rendah yang bawah, sudah terjulur ke tanah dan trafo pun sudah posisi di bawah kemungkinan terjatuh,” katanya.

Disamping itu menurutnya informasi yang diperoleh dari masyarakat yang ngawal molen tersebut menerangkan bahwa, Sopir menghindari tabrakan dengan motor yang pada akhirnya molen bagian atas tersangkut hingga tertarik kabel.

“Ada yang aneh saksi mata dari masyarakat lain sih katanya gak ada motor, tapi supir tersebut bawanya ngebut, ugal ugalan,” terangnya.

Sementara itu saksi mata Wempi warga RT.01/RW.03 Desa Sinarsari Kec. Dramaga mengatakan bahwa saat dirinya di dalam rumah sekitar pukul 22.00 WIB, tiba tiba ada sura ledakan keras,

“Saya cek keluar terlihat kabel listrik tersangkut ke molen bagian atas hingga tertarik sampai kira kira 10m,” katanya.

Wempi pun menepis kalau sopir molen tersebut menghindar tabrakan dengan motor, “itu kan kejadian malam sekitar jam 10.00, setahu saya jam segitu warga disini sudah gak ada ya, dan saat keluar saya juga nayain ke sopir tersebut, yang ngawalnya kemana? Eh sopir molen malah balik tanya, sampai kisaran 10 menitan mereka baru pada dateng kelokasi,” pungkasnya.

Dari semenjak kejadian itu aliran listrik ke ratusan rumah di wilayah Rayon Kec. Dramaga padam dan baru dapat ditangani, Senin (03/09/2018) Pukul 09.00 WIB, itupun hanya untuk sementara, kerugian ditaksir ratusan juta, mulai taksiran harga trafo kisaran Rp. 80 Juta belum lagi perbaikan kerusakan yang diakibatkan tertariknya kabel JPR tersebut.(Hs)

Tinggalkan Balasan