Program PAMSIMAS Kerja Nyata Penyediaan SAB Masyarakat

0
1

Kab. Bogor, Kabar Negeri

Penyedian Air Minum Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) di Desa Sukawening, Kecamatan Dramaga sudah mulai berjalan, kegiatan tersebut merupakan program pembangunan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat (PUPR) Kabupaten Bogor, untuk menyediakan Sarana Air Bersih (SAB) bagi Masyarakat.

Program tersebut juga memanfaatkan sumber air dari Kp. Sukabhakti RW.02/RT.02, yang nantinnya akan dialirkan melalui pipa untuk kebutuhan 400 Kepala Keluarga (KK), yang berada di wilayah RW.02 dan 06 Desa Sukawening.

Kepala Desa Sukawening, Jarkasih menyampaikan bahwa dengan adanya program PAMSIMAS diharapkan kebutuhan Sarana Air Bersih Masyarakat Desa Sukawening Khususnya di RW.02 dan 06 dapat terpenuhi.

“Sehingga masyarakat dapat lebih menikmati hasil dari program ini, karena sebagai mana kita tahu bahwa air adalah kebutuhan paling dasar bagi masyarakat,” katanya, Senin (27/08/2018)

Jarkasih juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintahan Daerah Kabupaten Bogor, Khususnya Dinas PUPR yang telah merealisasikan program tersebut diwilayahnya.

Disamping itu program PAMSIMAS juga dinilai merupakan solusi yang tepat bagi wilayah yang tidak tercemari limbah, ditambah lagi Desa Sukawening juga memanfaatkan Sumber mata air yang ada diwilayah, tanpa harus membuat sumber mata air yang baru, sehingga program tersebut dianggap tepat sasaran. (HS)

Tinggalkan Balasan