Kepala Desa Ciherang Kecewa, Hasil Pembangunan Jalan Dana Desa Amuradul

0
10

Kab. Bogor, Kabar Negeri
Hasil Pembangunan jalan Situ Kaum – Kampung Kidul yang berada di Desa Ciherang, Kecamatan Dramaga kurang dari 6 Bulan ternyata sudah kembali rusak, kini kondisi jalan yang dibangun dengan teknik betonisasi dengan anggaran Dana Desa Tahap 1 tahun 2018, sebesar Rp. 125 juta tersebut penuh debu dan batu betonnya pun sudah banyak yang terlepas.

Terkait hal tersebut Kepala Desa Ciherang, Suherwin SH, mengatakan bahwa sebenarnya perencanaan ditingkat desa sudah dilaksanakan, namun ternyata hasil dari pembangunan tersebut kurang memuaskan.

“Jadi untuk hal, katakan lah penerapan dari kami sudah dilaksanakan, cuman istilahnya untuk hal pelaksanaan tersebut ya, dilihat dengan kenyataan itu memeng kurang sedap dipandang, tapi kan mungkin saya pun timbul pertanyaan, ko iyeu kunaon ko kiye?(Ko ini kenapa seperti ini),” katanya, Senin (27/08/2018)

Disamping itu Kepala Desa juga menjelaskan bahwa pihak pelaksana beralasan kualitas pasir, yang digunakan dan dikirim saat pembangunan kurang bagus.

“Berdalih dari pelaksana ya, tentang pesanan barang, dengan kapasitas pasirnya itu jelek, atuh kunaon lain ditolak …?(kenapa atuh diterima),” ujarnya.

Selain itu Kepala Desa mengatakan bahwa pihak pelaksana juga beralasan, karena sudah turun barang dan terlanjur dibangunkan, jadi pasir tersebut tidak dikembalikan ke distributor, sehingga kualitas jalannya kurang memuaskan.

“Jadi karena memang istilahnya ya sudah turun barang, dilaksanakan lantas timbulkan hasil yang kurang memuaskan, karena pengawasan terhadap kiriman barang itu tidak benar-benar lebih selektif,” katanya.

Kepala Desa juga mengatakan bahwa dalam menyikapi hal tersebut pihaknnya akan melakukan tindakan pembenahan. Karena dari awal pihaknya berharap hasil pembangunan tersebut dapat memuaskan, namun kenyataannya berbeda.

“Jadi mungkinkan kita harus memikirkan, karena apa, nanti pandangan dari masyarakat maupun pihak lainnya nantikan negatif. Jadi dari pihak desa Insya Allah, untuk sama-sama Insya Allah ada suatu tindakan dari kita, Insya Allah saya pun akan menindak lanjuti hal tersebut, karena tadinya saya pun berharap hasilnya memuaskan, tapi kenyataannya berbeda,” ungkapnya.(Red)

Tinggalkan Balasan