Presiden Jokowi Laksanakan Sholat Idul Adha di Lapangan Tegar Beriman

0
6

Kab. Bogor, Kabar Negeri
Presiden Joko Widodo (Jokowi) laksanakan sholat Idul Adha 1439H di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Kab, Bogor. Jokowi tiba di Lokasi sekira pukul 06.08 WIB, Rabu (22/8/2018).

Kehadiran Jokowi tampak ditemani oleh Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Komjen Iriawan, Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki, Danrem 061/Sk, Bupati Kab. Bogor dan juga Kapolda Jabar.

Ratusan jemaah pun ikut laksanakan sholat Ied bersama Jokowi di lapangan pemerintah daerah Kab. Bogor. Nampak terlihat Jamaah sangat antusias dengan kehadiran Jokowi disana, mereka menempati tempat salat yang telah disediakan.

Sebagai imam dalam sholat idul adha kali ini adalah KH Zainal Abidin pimpinan pondok pesantren Madrasatul Qur’an Al-Falak Ciomas, Dan Sedangkan yang bertindak sebagai khotib salat Idul Adha 1439 H adalah Drs, KH. Muhammad Suhendra, dosen fakultas agama Islam Universitas Ibnu Khaldun Bogor.

Selain melaksanakan sholat Ied, Presiden Jokowi juga menyerahkan sapi kepada Ketua DKM Masjid Baitul Faizin, Cibinong untuk langsung disembelih dan dibagikan kepada yang berhak.

Presiden tampak kenakan kemeja putih dan jas hitam serta kain sarung sebagai penutup bagian kaki. Jokowi juga mengenakan peci warna hitam.(HS)

Tinggalkan Balasan