Kemeriahan Upacara HUT RI ke 73 di Kec. Dramaga

0
12

Kab. Bogor, Kabar Negeri

Pada Jumat (17/08/2018) Pemerintah Kec. Dramaga menggelar upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 73, yang bertempat di Lapangan Kantor Kecamatan Dramaga Jl. R. Soewardana No. 74. Dalam kegiatan tersebut Camat Dramaga Adi Hendraya bertindak sebagai, Inspektur Upacara, yang juga turut dihadiri Kapolsek Dramaga, AKP Budi Santoso dan Danramil Ciomas, para Kepala Desa, para Pejuang Veteran dan beberapa instansi lainnya yang berada di Wilayah Dramaga.

Peserta Upacara HUT RI yang ke 73 terdiri dari anggota Gerakan Pramuka Kecamatan Dramaga, para Kepala Sekolah, guru-guru yang tergabung dalam anggota Korpri, PGRI dan PGH Kec. Dramaga serta para peserta didik dari tingkat SD, SMP dan SMA.

Selanjutnya untuk Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang biasanya bergantian dari SMA Kornita dan SMA Negeri 1 Dramaga, 2 tahun ini sudah terbentuk Paskibra Kec. Dramaga yang dikukuhkan sejak Agustus 2017 yang lalu, sedangkan untuk team obade diwakili dari paduan suara SMP Negeri 1 Dramaga.

Ada hal yang menarik dalam HUT RI ke 73 ini, yang biasanya setiap tahun dipertunjukan kesenian modern, untuk tahun ini dipertunjukkan kesenian yang berbasis kearifan lokal yaitu sebuah atraksi angklung, ditampilkan oleh siswi dari SMP Negeri 1 Dramaga yang disambut antusias oleh para peserta upacara dan tamu undangan.

Di akhir upacara dilakukan penyerahan piala oleh Camat Dramaga kepada para Kepala Desa atas partisipasi warganya dalam berbagai lomba dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 73 antara lain Lomba Futsal, Lomba membuat tumpeng serta Lomba Gapura terindah.

Selain penyerahan piala juga dianugerahkan penghargaan untuk Anggota Pramuka Dewasa kepada 5 orang putra- putri terbaik antara lain, Kak Haryadi selaku Ka Kwarran Dramaga, Kak Yani Nurhayani selaku Ka Mabigus SDN Cilubang 04, Kak Iros Rosita selaku Ka Mabigus SDN Manggis, Kak Suharto selaku Ka Mabigus SMPN 2 Dramaga dan Kak Rismala Sari selaku Ka Mabigus SMPN 1 Dramaga.(Randi)

Tinggalkan Balasan